News

Cek Vaksinasi-PPKM Level 4 di Medan, Wakapolri : Jangan Euforia, Tetap 5M!

Aisyah Isyana - 03/08/2021 13:40

Beritacenter.COM - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menyambangi wilayah Sumatera Utara (Sumut), guna melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi dan tempat isolasi terpusat di Kota Medan. Eddy juga memantau penerapan PPKM level 4 di wilayah Menteng, Kota Medan. Dia menyebut penerapan protokol kesehatan di Medan juga sudah cukup baik.

"Kedatangan saya ke Sumatera Utara ini untuk melihat langsung, yang pertama pelaksanaan dari pada vaksinasi yang kita laksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Sumut dan di Kota Medan," kata Komjen Gatot kepada wartawan di Medan, Selasa (3/8/2021).

Baca juga :

"Di mana masyarakat sudah melaksanakan 5M, bahkan ketika mereka mau belanja pun membuat suatu grup WhatsApp sehingga belanjanya dibawa ke rumah masing-masing. Ini saya kira contoh yang baik," sambungnya.

Guna menekan penyebaran virus Corona (COVID-19), Eddy menekankan agar mobilitas warga harus dikurangi. Dia berharap penegakan prokes yang sudah baik juga dapat ditiru masyarakat lainnya.

Selain itu, Gatot juga menyinggung soal jiwa sosial masyarkat di Sumut yang cukup tinggi. Dimana banyak terdapat masyarakat yang mengumpulkan bantuan dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak pandemi.

"Untuk tingkat sosial juga cukup tinggi, di mana masyarakat itu mengumpulkan bantuan-bantuan sosial yang mereka hitung sendiri dan diberikan mereka yang berdampak secara ekonomi karena pandemi ini," ujar Gatot.

Gatot juga mengingatkan kepada warga yang sudah mendapat vaksinasi, agar tetap disiplin menerapkan prokes. Gatot berharap kolaborasi dan kerjasama semua pihak dapat mengakhiri pandemi. 

"Jangan euforia, tetap 5M dilaksanakan. Mudah-mudahan dengan kolaborasi, singergi, koordinasi, dan kerja sama kita bisa memutus mata rantai COVID-19," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Pandemi COVID-19 Wakapolri Komjen Gatot Eddy Vaksinasi Covid-19 PPKM Level 4

Berita Lainnya