Nasional

Kurangi Beban Masyarakat Akibat PPKM, Jokowi Minta Penyaluran Bansos-bansos Ini Dipercepat

Lukman Salasi - 03/08/2021 14:56

BeritaCenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta panyaluran sejumlah bantuan sosial dipercepat. Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat akibat perpanjangan PPKM level 4.

"Untuk mengurangi beban masyarakat akibat berbagai pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial-ekonomi, pemerintah tetap mendorong percepatan dalam penyaluran bantuan sosial, bansos untuk masyarakat," kata Jokowi di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/8/2021).

Jokowi kemudian merinci sejumlah bansos yang diberikan kepada warga. Mulai dari bansos tunai hingga bantuan untuk pedagang kecil.

"Program keluarga harapan PKH, bantuan sosial tunai BST, dan BLT desa. Bantuan untuk usaha mikro-kecil, PKL, dan warung, bantuan subsidi upah, sudah mulai berjalan, dan program banpres produktif usaha mikro sudah diluncurkan pada tanggal 30 Juli yang lalu," ujar Jokowi.

Tak lupa Jokowi kembali mengingatkan masyarakat agar tetap terus waspada dan disiplin menerapkan prokes meski kasus COVID-19 sudah mulai ada penurunan sejak penerapan PPKM.

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi Bansos Penyaluran Bansos PPKM Diperpanjang

Berita Lainnya