Kriminal

Sudah Diicar Sejak Setahun, Kakek Bau Tanah di Demak Tega Setubuhi Bocah 9 Tahun

Aisyah Isyana - 03/08/2021 14:27

Beritacenter.COM - Kakek berinisial K (75) di Demak, Jawa Tengah, harus berurusan dengan polisi, lantaran tega mencabuli bocah perempuan berusia 9 tahun. Perbuatan bejat itu dilakukan pelaku saat korban tengah sendiri dan ditinggal pengasuhnya.

"Sat Reskrim Polres Demak, mendasari informasi daripada masyarakat, ada seorang anak di Kecamatan Dempet telah disetubuhi dan dicabuli oleh tetangganya sendiri," jelas Kasat Reskrim Polres Demak, AKP Agil Widiyas Sampurna, kepada wartawan di Mapolres Demak, Selasa (3/8/2021).

Baca juga :

Si kakek pelaku pencabulan bocah itu merupakan tetangga korban sendirii. Aksi bejat pelaku disebut terjadi di rumah korban, sekira pukul 08.00 WIB, Jum'at (23/7).

"Kronologi singkatnya bahwa korban yang berusia 9 tahun tadi ditinggal kerja oleh ibu (pengasuh) yang kerjanya setiap hari mengantarkan bambu. Saat ditinggal mengantarkan bambu, rumahnya si adik sendirian, datanglah pelaku. Pelaku ini mengiming-imingi korban akan memberikan uang," ujar Agil.

Saat melakukan perbuatan cabulnya, si kakek sempat mengikat dan menutup mulut korban menggunakan lakban. "Karena akan diberikan uang, akhirnya korban mendekat, dan setelah korban mendekat korban diikat tangannya, kakinya, mulutnya ditutup, dilakban," jelasnya.

Saat diperiksa polisi, pelaku mengaku aksinya tidak spontan dilakukan, lantaran pelaku sudah mengawasi korban sejak satu tahun terakhir. "Pelaku sudah dalam waktu satu tahun melihat korban ini. Ada gairah terhadap anak, korban ini," beber Agil.

Setelah melampiaskan nafsu bejadnya kepada korban, pelaku sempat melarikan diri. Terlebih, keluarga korban juga sudah membuat laporan ke polisi. Berbekal informasi dari masyarakat dan Kades setempat, polisi akhirnya berhasil membekuk pelaku.

"Atas inisiatif warga, kami dibantu atas informasi masyarakat yang bersangkutan pelaku berhasil diidentifikasi dan sempat kabur melarikan diri. Kemudian berhasil diamankan dibantu oleh pak lurah dan warga yang lain," terang Agil.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Kakek K dijerat dengan Pasal Pasal 81 Ayat (2) dan 82 Ayat (1) Jo 76E UU No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Ancamannya hukumannya 15 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Pencabulan Berita Kriminal Indonesia Demak Kakek Setubuhi Bocah Kakek Cabuli Bocah

Berita Lainnya