Bola

Brasil Ingin Mengukir Kesuksesan 2002 Setelah Lolos ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Anas Baidowi - 04/08/2021 05:57

Beritacenter.COM - Timnas Brasil berhasil melangkah ke final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Meksiko lewat adu penalti di semifinal dengan perolehan 4-1.

Pada tahun 2002, Brasil meraih sukses sebagai juara Piala Dunia 2002. Kali ini Brasil tinggal menungga satu langkah untuk mengukir kembali sebagai juara, meski di ajang berbeda.

Di laga final, Brasil akan ditantang Spanyol yang berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0 lewat perpanjangan waktu. Laga final digelar pada Sabtu di Yokohama.

Kali ini Brasil adalah juara bertahan sepak bola putra Olimpiade, mental juara dimiliki oleh tim Samba itu. Di semifinal mengalahkan Meksiko 4-1 melalui adu penalti pada Selasa (3 Agustus) menyusul hasil imbang tanpa gol setelah 120 menit di Kashima.

Kiper Brasil Santos mementahkan tendangan Eduardo Aguirre dalam adu penalti, sebelum bidikan bola Johan Vasquez membentur tiang dalam upaya kedua Meksiko.

Dani Alves, Gabriel Martinelli, Bruno Guimaraes dan Reinier semuanya sukses menunaikan tugas sebagai algojo untuk Brasil, hingga total 4-1 buat Samba.

Meksiko yang merupakan peraih medali emas Olimpiasde 2012, telah mencetak 14 gol dalam empat pertandingan di turnamen tahun ini - termasuk enam dalam kemenangan perempat final mereka atas Korea Selatan.

Pemain depan Everton Richarlison, pencetak gol terbanyak kompetisi ini dengan lima gol, hampir memenangkan pertandingan untuk Brasil tepat sebelum akhir waktu normal tetapi sundulannya memantul dari tiang.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Brasil Olimpiade Tokyo 2020

Berita Lainnya