Kriminal

Kompak! Pasutri Rampok Taksi Online, Istri Jadi Otak Pelaku

Anas Baidowi - 04/08/2021 08:13
FOKUS : Polisi,

Beritacenter.COM - Pengendara Taksi online dirampok oleh sepasang suami isteri (pasutri) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Selasa (3/8/2021).

Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Oesman memastikan, otak pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini adalah sang istri. “Suaminya ini terilhami isterinya yang menyuruh mencuri mobil,” kata Kapolsek, Selasa (3/8/2021).

Pelaku diamankan Satreskrim Polsek Telukjambe Timur. Sepasang suami istri yang baru menikah 3 bulan itu mengaku berbuat nekat untuk biaya suaminya bekerja ke luar negeri, karena sang suami tak berpenghasilan.

Modus yang dilakukan pasutri dengan memesan jasa angkutan secara online melalui aplikasi. Tak lama kemudian, datanglah mobil Honda Brio dengan Nopol D 1875 ADC dikendarai Asrudin yang juga pemilik mobil.

“Dari Cikopo Purwakarta meminta diantarkan ke Telukjambe Timur. Di tengah perjalanan tepatnya di sekitar tempat pemakaman umum, kedua pelaku berulah. Si isteri mencekik dan suaminya memukul,” ungkapnya.

Beruntung korban berhasil keluar dan melarikan diri. Pelaku kabur membawa mobil namun nahas mobilnya terperosok ke selokan. Hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan warga dan diserahkan ke polisi.

“Pelaku dijerat Pasal 365 tentang curas dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” ujar Kapolsek.

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Center Karawang Perampokan taksi Online

Berita Lainnya