Kriminal

Sembunyikan Sabu Dibalik Alas Sandal, Pengunjung Lapas Jelekong Bandung Ditangkap

Aisyah Isyana - 04/08/2021 12:11

Beritacenter.COM - Pengunjung Lapas Narkotika Kelas II A Bandung (Jelekong) ditangkap petugas, setelah kedapatan hendak menyelundupkan narkoba. Pelaku berinisial ILS (33) ini berupaya menyelundupkan sabu dengan menyembunyikannya dibalik alas sandalnya.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan petugas saat mendapati gerak-gerik mencurigakan pelaku saat datang ke Lapas Jelekong, Selasa (3/8) kemarin. Alhasil, petugas melakukan penggeledahan terhadap pelaku ILS.

Baca juga :

"Petugas penggeledahan menemukan empat bungkusan plastik yang diduga Narkotika diselipkan ke dalam satu pasang sandal jepit oleh pengantar," ucap Kepala Lapas Jelekong Faozul Ansori dalam keterangannya, Rabu (4/8/2021).

Pada sandal yang dikenakannya, pelaku menyembunyikan empat plastik narkoba, yang terdiri dari tiga bungkus berisi sabu seberat 24,8 gram dan satu bungkus sabu berisi 3,2 gram. Kepada petugas, pelaku mengaku barang haram itu hendak diserahkan ke narapidana bernama Rio Firdzakiri Ramadhan, sebagaimana arahan dari napi Eri Gunawan.

"Saat diamankan pengantar barang mengakui bahwa yang bersangkutan berkomunikasi melalui handphone dengan narapidana Eri Gunawan dan diarahkan untuk mengantarkan barang ke Lapas dengan ditujukan kepada narapidana Rio Firdzaki Ramadhan," tutur dia.

Setelah mendapat keterangan dari pelaku, petugas kemudian mengamankan dua napi yang disebut pelaku. Petugas juga melakukan penggeledahan terhadap kamar dua napi itu dan mendapati barang yang dilarang masuk ke lapas, seperti ponsel.

"Kita kemudian melakukan koordinasi dengan Polresta Bandung untuk tindak lanjut hasil temuan barang terlarang yang diduga Narkotika," katanya.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Sabu Kurir Sabu Lapas Jelekong Lapas Narkotika Kelas II A Bandung

Berita Lainnya