News

Salut !! Bocah - Bocah SD di Surabaya Kumpulkan Donasi Bantu Tangani Covid -19

Dewi Sari - 04/08/2021 20:20

Beritacenter.COM - Beberapa pelajar dari SD Negeri Airlangga 1 Surabaya, dengan penuh ketulusan mengumpulkan donasi untuk membantu penagganan pandemi. Gerakan bersama yang dilakukan tersebut, untuk memutus penularan COVID-19 terus terjadi.

Ratusan pelajar itu, ikut mengambil peran dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menangani pandemi COVID-19. Sejak Senin (2/8/2021) lalu, para pelajar silih berganti datang ke sekolah dengan didampingi orang tuanya untuk menyalurkan bantuan.

Bantuan mulai dari mie instan, minyak goreng, gula hingga beras pun berdatangan. Satu per satu siswa masuk dan meletakkan sembako yang dibawanya, di depan gerbang sekolah. Terlihat beberapa keranjang ditata rapi lengkap disertai petunjuk tulisan, agar siswa langsung memasukkan bantuannya sesuai dengan kriteria jenis sembako.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Airlangga, Materai Faridhin menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan agar para pelajar menumbuhkan kepedulian dan rasa empati sejak dini kepada lingkungan sekitarnya. Khususnya saat ini adalah warga yang terdampak COVID-19. Selain itu, upaya ini dilakukan untuk membantu Pemkot Surabaya dalam mengatasi dampak pandemi .

"Kami membuat edaran melalui grup Whatsapp bahwa kita menampung bantuan bagi anak-anak yang ingin berdonasi untuk Surabaya Memanggil. Ternyata ada tanggapan baik dari para wali murid, sehingga sejak Senin sudah ramai untuk memberikan sebagian rezekinya," kata Materai di SD Negeri Airlangga 1 Surabaya, Rabu (4/8/2021).

Ia melanjutkan, setiap kelas sudah mendapatkan jadwal penyaluran yang ditentukan oleh para pendidik. Bahkan, agar tidak terjadi kerumunan dirinya menyebut ada satu kelas yang penyebarannya dilakukan selama dua hari. Setelah semua bantuan terkumpul , rencananya, bantuan akan diserahkan ke Pemkot Surabaya melalui Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

TAG TERKAIT :
Berita Center Bantuan Bocah SD Bocah di Surabaya Berikan Bantuan

Berita Lainnya