Kriminal

Polisi Tangkap 2 Pria Pembunuh Wanita yang Mayatnya Terbungkus Karpet di Serang

Aisyah Isyana - 04/08/2021 21:41

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian akhirnya dapat mengungkap kasus penemuan mayat tanpa identitas yang terbungkus karpet dan terkubur di gundukan pasir di wilayah Cikande, Serang, Banten. Dua orang tersangka yang merupakan supir dan kondektur truk pasir yang menurunkan muatannya di lokasi penemuan mayat, ditangkap polisi.

"Setelah kami melakukan penyelidikan, dua orang tersangka ini akhirnya kami amankan hari Selasa (3/8/2021) kemarin," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono saat rilis ungkap kasus di Serang, Banten, Rabu (4/8/2021).

Baca juga :

Kedua tersangka bernama Hadi Harianto (38) dan Muhammad Halimi (29) itu awalnya sempat menyangkal dan tak mengakui telah membunuh wanita berkaos tulisan Somenone you loved itu. Namun, keduanya tak dapat mengelak lagi saat polisi menunjukkan bukti berupa potongan CCTV. Barulah kemudian kedua tersangka mengakui aksi bejadnya kepada polisi.

"Di rekaman CCTV itu kami mendapatkan gambar box truk yang mereka bawa. Pada saat mereka menurunkan pasir di lokasi kejadian, itu kelihatan ada bungkusan yang di TKP diketahui berisi mayat. Setelah kita tunjukkan bukti rekaman tersebut, kedua tersangka tidak bisa mengelak lagi," ungkapnya.

Adapun motif kedua tersangka melakukan pembunuhan, yakni tak lain karena nafsu birahi untuk memperkosa korban. Karena pelaku selalu memberontak dan melawan saat hendak diperkosa, kedua pelaku membekap mulut korban hingga tewas.

"Dari pengakuan kedua tersangka, mereka belum sampai memperkosa korban. Tapi, kami masih menunggu hasil visum dari tim forensik dulu untuk memastikan hal ini," ucapnya.

Guna mempertangung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku terancam dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembuhunan dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara. Saat ini, Hadi dan Halimi telah ditangkap dan ditahan di Mapolres Serang.

TAG TERKAIT :
Polres Serang Penemuan mayat Berita Kriminal Indonesia Serang Banten Mayat Terbungkus Karpet

Berita Lainnya