Nasional

Demo di Tengah Pendemi: Bahaya! Keluarga di Rumah Bisa Tertular

Lukman Salasi - 05/08/2021 11:28

BeritaCenter.COM – Juru Bicara Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi, menanggapi rencana aksi yang akan dilakukan oleh PB HMI kubu Abdul Muis Amiruddin di tengah pandemi COVID-19.

Jodi menyebut demo di tengah pandemi bisa membahayakan. Sebab akan berkerumun dan tidak disiplin menerapkan prokes. Hal ini juga membahayakan bagi keluarga di rumah.

"Bahaya demo-demo, apalagi di masa pandemi saat ini. Ingat, keluarga di rumah yang bisa tertular," kata Jodi kepada wartawan, Rabu (5/8/2021).

Rencana aksi disampaikan oleh Pj Ketua Umum Abdul Muis Amiruddin. HMI kubu Abdul Muis yang disebut tidak sah ini, akan melakukan demonstrasi pada 6, 13, dan 16 Agustus 2021.

Jodi pun meminta para kader HMI sebaiknya mengikuti imbauan Ketua HMI yang sah. Dengan membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 secara positif.

"Sebaiknya ikuti saja imbauan Ketua Umum yang sah untuk berkontribusi secara positif bagi masyarakat, seperti melakukan sosialisasi terkait pentingnya menerapkan 3 T (testing, tracing, treatment) dan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) dan pentingnya vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19; serta membentuk Relawan Penanganan COVID-19 untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19," ujar Jodi.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pandemi COVID-19 Rencana Aksi HMI Kubu Abdul Muis Bahaya Demo di Masa Pandemi

Berita Lainnya