Opini

Kibarkan Merah Putihmu

Indah Pratiwi - 05/08/2021 15:28
Oleh : Karto Bugel

Bulan Agustus adalah tonggak penting di mana dalam satu tahun sekali kita kembali diajak memperingati makna penting Merdeka. Sama seperti kita butuh berhenti sejenak manakala panjang jalan telah kita tempuh demi koreksi atas apa yang telah kita kerjakan, itulah makna 17 Agustus seharusnya.


BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH adalah tentang slogan kita bersama sebagai tali pengikat demi kemerdekaan harus kita perjuangkan. Revolusi 17 Agustus 1945 tak mungkin hadir tanpa Sumpah Pemuda 1928, dan ikhtiar bersama dalam Satu Nusa Satu Bangsa dan Satu Bahasa pada Sumpah Pemuda juga tak akan tampil tanpa peristiwa Kebangkitan Nasional pada 1908.

Siapa kita hari ini adalah kita sebagai bangsa yang berakar pada sejarah. Berhentilah barang sejenak dari segala perbedaan demi momen penting itu. Demi persatuan memiliki makna luhur sebagai warisan para pendahlu kita, para pahlawan kemerdekaan negara ini. Kibarkanlah benderamu sebagai pengingat. Warnai negeri ini dengan merah putih sejak dari ujung utara hingga selatan dan dari ujung barat hingga ujung timur pada bulan istimewa ini.

Kibarkan dan terus gelorakan semangat merah putih….

Sumber : Status Facebook Karto Bugel

TAG TERKAIT :
HUT RI 17 Agustus Hari Kemerdekaan Tema HUT Ke-76 RI Bendera Nerah Putih

Berita Lainnya

LBP MENGGUGAT

Opini 24/09/2021 12:00