News

Oknum Satpam yang Pukul Mahasiswa di GBK Dijebloskan ke Penjara

Baharuddin Kamal - 05/08/2021 16:30
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polisi menangkap seorang petugas keamanan (Satpam) yang melakukan pemukulan terhadap mahasiswa di Gelora Bung Karno (GBK). Pemukulan tersebut diketahui terjadi pada Jumat 30 Juli 2021, saat salah satu mahasiswa hendak mengambil sertifikat vaksinasi.

“Sudah kita tahan per hari ini, saya yang juga tanda tangan per hari ini,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Wisnu Wardhana ketika dihubungi, Kamis (5/8/2021).

Dia mengatakan, penahanan tersebut dilakukan lantaran oknum Satpam itu melakukan tindak kekerasan saat bertugas. “Diamankan satu orang yang mukul, barang buktinya keterangan dari saksi dan hasil visum korban,” lanjutnya

Menurut keterangannya, oknum satpam tersebut telah mengakui perbuatannya dan akan dijerat Pasal 351 KUHP.

“Yang bersangkutan juga sudah mengakui, akan dikenakan Pasal 351 KUHP,” tuturnya.

Kasus ini diketahui terjadi pada Jumat (30/7). Saat itu korban bernama Zaelani (26) mendatangi sentra vaksinasi di GBK untuk meminta sertifikat vaksin COVID-19.

Pengacara Zaelani, Rezekinta Sofrizal Nasution, mengatakan kliennya sempat menghubungi nomor hotline terkait informasi sertifikat vaksin COVID-19 itu dan mengarahkan Zaelani untuk meminta ke tempat dia mendapatkan vaksin.

Kliennya lalu mendatangi sentra vaksinasi GBK tempatnya mendapatkan vaksin COVID-19. Namun di sana kliennya tidak mendapatkan kejelasan perihal sertifikat tersebut.

Zaelani lalu didatangi oleh 6 petugas satpam di lokasi. Setelah sempat berselisih paham, Rezekinta mengatakan kliennya dipukul dan diintimidasi oleh para satpam di lokasi.

"Jadi memang perasaan dia ada yang mukul satu. Jadi dipukul sekali pelipisnya langsung keluar darah dan keluar darah juga dari hidung. Yang lainnya ada yang melempar pakai handphone tapi dia sempat menghindar," kata Rezekinta saat dihubungi, Senin (2/8)

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Kriminal Indonesia Berita Center GBK Satpam Pukul Mahasiswa

Berita Lainnya