Nasional

Bareskrim Polri Tindaklanjuti Laporan Dugaan Penistaan Agama oleh YouTuber Muhammad Kece

Baharuddin Kamal - 23/08/2021 10:20
Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

Beritacenter.COM - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri memproses laporan sejumlah pihak terkait kasus dugaan penghinaan agama islam yang dilakukan oleh YouTuber Muhammad Kece.

"Proses sedang berjalan," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto melalui pesan singkat, Senin (23/8/2021).

Dia menjelaskan, YouTuber Muhammad Kece diketahui telah dilaporkan di empat tempat. Satu di Bareskrim dan 3 lainnya di jajaran kewilayahan.

Selain itu, Agus mengatakan bahwa pihaknya juga telah mendeteksi lebih dahulu terkait dugaan penghinaan Islam oleh Muhammad Kece. Menurutnya, kepolisian juga melakukan patroli siber.

"Gabungan lah, kan viral. Kita ada Cyber Patrol, kalau netizen dapat masa kita nggak. Selanjutnya ada yang buat laporan ke Mabes Polri dan jajaran (dilaporkan ada 4 laporan)," ucapnya.

Agus menegaskan, laporan terhadap Muhammad Kece akan digabungkan dan kemudian ditindaklanjuti oleh pihaknya. "Semua akan dikumpulkan di Bareskrim. 1 di Bareskrim dan 3 di wilayah, kita satukan," imbuh Agus.

Meski demikian, Agus enggan berkomentar kapan Muhammad Kece akan dipanggil. Dia hanya menyebut polisi masih memproses laporan.

TAG TERKAIT :
Bareskrim Berita Center Dugaan Penistaan Agama YouTuber Muhammad Kece Kabareskrim Komjen Agus Andrianto

Berita Lainnya