Opini

Dilarang Pake Beha

Indah Pratiwi - 08/10/2021 11:14
Diulis Oleh : Harun Iskandar

Lagi rame terviralkan. Para perempuan ‘haram’ pakai BH, katanya. Sebelumnya ‘haram’ pakai tas punggung. ‘Haram’ pakai parfum. ‘Haram’ pergi keluar rumah sendirian. De el el . . .Haram, haram, dan haram. Pokoknya bagi para wanita, kalau mau ‘dimuliakan’, ya harus nurut. Kalau nurut artinya ‘halal’. Jika ingin masuk sorga. Kata para ‘lelaki’ . . .Padahal di sorga nanti, para perempuan ada kemungkinan ‘dicuekin’ oleh para lelaki, para suami. Habis gimana, wong disana mereka, para suami, sudah ‘direpotkan’ dengan 72 bidadari. Itu pun jumlah minimal. Terus masuk sorga buat apa ? Kalau cuma bikin sakit hati . . .Kalau para perempuan minta 72 bidadara, bidadari berjenis kelamin laki2, untuk melayani, kok kayaknya ndak sopan. Nuduh Tuhan ‘ndak adil’, apalagi . . .


Salah ayat atau dalilnya ? Ndak juga. Mosok Tuhan kok salah. Yang ‘salah’, atau kurang pas, tentu ‘cara’ kita ‘menafsirkan’Jaman Richard Branson sudah ngrancang tur ke luar angkasa. Jaman orang sedang meneliti ‘Black Hole’.Jaman orang di China sudah nanam padi di sawah pakai ‘robot’. Jaman orang sudah rancang ‘senjata laser’ untuk Perang Dunia. Jaman si Mark ‘wahyudi’ cuma nyentil kelingking, Pesbuk, dkk. jadi ‘colaps’, sak dunia mendadak gonjang – ganjing.Lha ini, ‘kita’ malah bikin gunjang-ganjing dunia medsos, cuma seputar ‘selangkangan’ dan ‘dada’ perempuan. Bikin ‘tafsir’ ayat dan dalil, pakai otak ‘jaman batu’ dan ‘nafsu’ Dinosaurus. Ndak ngerti mana yang perlu, mana yang tidak. Ndak ngerti skala prioritas . . .

Lagi pula . . .Apakah para perempuan, kalau sudah pakai busana ‘sarngi’ tertutup ‘brukut’, pergi keluar selalu bareng muhrim, atau rame2 bareng teman2, sudah ndak pakai BeHa, ndak bawa tas ‘punggung’, ndak pakai minyak wangi, akan jadi ‘aman’ dan ‘terkendali’ ? Selamat dari ‘ancaman’ para ‘hidung belang’ ?Belum tentu juga . . .Cobak dipikir baik2. Bagaimana para ‘ngustat’ pilih wanita buat ‘selir’ no 1, 2, 3, atau wanita ‘target’ program Solidaritas partai ‘itha-ithu’ ?Apa mereka milih para perempuan berbusana ‘minim’, dan berdandan menor ?Ndak juga kan . . . ?

Jadi, jika ada yang bermaksud ‘sarngi2an’, ndak pakai BeHa, lalu jalan2 ke Mall, yo monggo . . .Tapi ati2. Jangan keliru masuk. Ada salah satu Mall di Jakarta Pusat, yang njaga di pintu masuk, bukan hanya satpam. Tapi juga seekor ‘German Sheppard’. Anjing polisi yang tinggi gagah. Dan sangar.Jangan bergerak berlebihan. Kalau ada yang ‘gondal gandul’, Sheppard ini gampang terangsang. Curiga. Bisa jadi dia akan loncat menerkam. Mungkin dikira ancaman yang ‘tersembunyi’ . . .Selamat gondal – gandul,Selamat klewar – klewer . . .

TAG TERKAIT :
Bra Haram Pakai BH BH

Berita Lainnya