Peristiwa

Diduga Rem Blong, Minibus Hantam Mobil di Gerbang Tol Sentul Barat

Rachman Riv - 11/10/2021 13:50

Beritacenter.COM -Sebuah bus mengalami kecelakaan di ruas Bogor Outer Ring Road ( BORR ) tepatnya Gerbang Tol Sentul Barat,Kabupaten Bogor. Peristiwa itu diduga bus mengalami rem blong sehingga menabrak mobil yang terpakir.

Kepala Induk PJR BORR AKP Wahyu Isbandi mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Kejadian bermula saat busdengan nomor polisiF 7549 FL yang dikendarai AR (61) melaju dari arah Yasmin menuju Gerbang Tol Sentul Barat. Baca juga: Diduga Hilang Kendali, Truk Pengangkut Beras Terbalik di Tol Ancol

"Kendaraan Bus CBU itu mengangkut kurang lebih 30 orang. Kendaraan tersebut berdasarkan keterangan sopir, mengalami out of control dikarenakan fungsi pengereman tidak berfungsi sebagaimana mestinya dari KM 3 hingga menuju ke KM 00," kata Wahyu kepada wartawan di Bogor, Senin (11/10/2021).

Alhasil, sang sopirtidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga membanting setir ke arah kiri dan menabrak pagar pembatas halaman Kantor PT Marga Sarana Jabar. Beberapa kendaraan yang tengah terparkir di lokasi tertabrak bus tersebut.

"Dan mengakibatkan empat kendaraan PT MSJ mengalami kerusakan," jelas Wahyu.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun, satu orang mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Korban (jiwa) tidak ada, luka ringan satu saja dibawa ke rumah sakit terdekat sudah kami evakuasi.Dugaan sementara (kecelakaan) karena kerusakan pada fungsi pengereman tapi masih dalam penanganan kecelakaan dari Polres Bogor," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Kecelakaan Berita Center Rem Blong Rem

Berita Lainnya