Politik

Elektabilitas Dibawah Ganjar, Gerindra Jatim Optimis Prabowo Menang di Pilpres 2024

Aisyah Isyana - 11/10/2021 22:30

Beritacenter.COM - Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad, angkat bicara soal hasil survei lembaga The Republic Institute yang menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto berada di urutan ke-2 dengan perolehan 25%, dibawah Ganjar Pranowo. Menanggapi hal itu, Anwar memastikan jika pihaknya akan bekerja keras meningkatkan elektabilitas Prabowo.

"Memang masyarakat Jatim kan dinamis, dalam pengertian mereka betul-betul mengikuti dinamika politik yang ada. Dari hasil survei juga, masyarakat Jatim dulunya suka Bu Risma, sekarang Pak Ganjar. Tapi catatannya, Pak Prabowo selalu masuk dua besar dan ketika survei di head to head kan, Pak Prabowo menang," ujar Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad, seperti dilansir detik, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, semua hasil survei akan menjadi masukan buat pihaknya untuk melakukan perbaikan terhadap kekurangan-kurangan yang ada. Dia menyebut pihaknya akan berfokus untuk mengarahkan dukungan masyarkat ke satu gerakan, yakni Prabowo Presiden.

"Semua hasil survei itu penting, masukan buat kita, di mana kekurangan kita. Menurut kami, nama Pak Prabowo masih menjadi magnet yang kuat di masyarakat. Gerindra menang Prabowo presiden akan menjadi mantra yang terus kita gaungkan di setiap agenda dan pertemuan partai di semua tingkatan. Seluruh agenda partai, di dalam memantapkan organisasi, dan perluasan dukungan masyarakat, mengarah pada satu gerakan itu, yaitu Prabowo Presiden," tandasnya.

Sadad memastikan Gerindra Jatim akan tetap solid memangkan Prabowo di Pilpres 2024. "Belajar dari pengalaman Pilpres 2014 dan 2019, kami yakin Pak Prabowo akan menang di Pilpres 2024. Teruntuk di Jatim, kami yakin Pak Prabowo menang," jelasnya.

Sejauh ini, Sadad menyebut satu-satunya capres yang akan diusung Gerindra di Pilpres 2024 hanya Prabowo Subianto. Sadad menyebut Prabowo sebagai sosok yang menjadi inspirasi.

"Sampai saat ini tidak ada nama selain Pak Prabowo yang muncul sebagai dalam pertemuan-pertemuan kader dan pengurus partai, secara formal maupun informal. Bagi kader di bawah, nama Pak Prabowo bukan semata dipandang sebagai bapak, pemimpin, komandan, mentor, tetapi juga menjadi solidarity maker, muara dari seluruh pergerakan kader dan pengurus partai," terangnya.

"Sosok dan nama besarnya menjadi sumber inspirasi. Oleh karena itu, sulit membayangkan dalam pilpres yang akan datang kita akan mengusung nama lain. Rasa-rasanya kok hampir mustahil," lanjutnya.

Sekedar diketahui, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya memastikan jik Prabowo Subianto akan kembali maju di Pilpres 2024. Dia bahakn menargetkan Prabowo akan menang di Sulawesi Selatan dengan perolehan suara 65 persen.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo insyaallah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," kata Muzani seperti dalam keterangannya, Minggu (10/9).

"Maka, apa yang baru Saudara ucapkan (Meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, insyaallah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," sambung dia.

TAG TERKAIT :
Politik Gerindra Ganjar Pranowo Prabowo Subianto Pilpres 2024 Elektabilitas Prabowo

Berita Lainnya