Bola

Sukses Bungkam Taiwan 3-0, Indonesia Lolos Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Aisyah Isyana - 12/10/2021 01:42

Beritacenter.COM - Timnas Indonesia sukses melumpuhkan Taiwan di playoff kualifikasi Piala Asia 2023 leg kedua di Chang Arena, Buriram Thailand, Senin (11/10/2021). Setelah menang 3-0 atas Taiwan, timnas Garuda otomatis lolos dari playoff Kualifikasi Piala Asia.

Timnas Indonesia menang atas Taiwan berkat gol yang dicetak Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman. Timnas Indonesai menang dengan agregat 5-1 atas Taiwan, usai sebelumnya di leg pertama juga menang dengan skor 2-1.

Pada awal babak pertama, Taiwan sempat lebih dulu mengancam gawan Timnas Indonesia lewat Wu Chun Ching, namun tendangannya masih melenceng. Tak mau kalah, Timnas Garuda juga balas menyerang dan berhasil mencetak gol di menit ke-15. Hanya saja, kala itu Adam Alis ternyata terjebak offside usai menerima operan Egy Maulana Vikri.

Tak lama berselang, gol pertama untuk Indonesia pun akhirnya terwujud, usai Egy Maulana Vikri mencetak gol di menit ke-28. Gol dari pemain FK Senica itu membuat timnas Indonesia unggul 1-0 atas Taiwan.

Selankjutnya, timnas Garuda sempat mendapat peluang emas beruntun saat memasuki menit ke-40. Hanya saja, Ricky Kambuaya dan Dedik Setiawan gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapat.

Memasuki paruh babak kedua, pelatih Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Witan Sulaeman menggantikan Adam Alis. Gol kedua timnas Indonesia tercipta pada menit ke-56, lewat tendangan keras Ricky Kambuaya yang merobek gawang Taiwan. Tim Garuda pun kembali unggul 2-0.

Timnas Garuda sempat mendapat peluang beruntung, dimana peluang pretama lewat sundulan yang masih menyentuh mistar gawang, kemudian peluang kedua sukses dihalau Shin Shin-An. Sementara gol penutup kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman, dan membuat skor akhir 3-0.

TAG TERKAIT :
Indonesia Taiwan Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri Timnas Garuda Kualifikasi Piala Asia 2023

Berita Lainnya