Nasional

Bareskrim Polri Akan Periksa Moeldoko Terkait Laporan Terhadap ICW Sore Ini

Baharuddin Kamal - 12/10/2021 08:29
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Beritacenter.COM - Bareskrim polri akan melakukan pemeriksaan tehadap Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko pada Selasa (12/10/2021) sore. Moeldoko diperiksa terkait laporannya kepada dua peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW).

Dua peneliti ICW itu yakni Egi Primayogha dan Miftah yang dilaporkan oleh Moeldoko atas dugaan pencemaran nama baik pendistribusian obat antiparasit Ivermectin dan impor beras. "Pukul 15.00 WIB Pak Moeldoko diperiksa sebagai saksi pelapor di Mabes Polri," ucap kuasa hukum Moeldoko, Otto Hasibuan kepada wartawan, dikutip Selasa.

Otto mengaku akan mendampingi Moeldoko dalam pemeriksaan yang akan dilakukan sore ini. Dia menegaskan, Moeldoko tak akan melayangkan somasi lagi terhadap ICW serta mengikuti proses hukum yang berjalan.

"Tidak lagi ada somasi, tetap mengikuti saja ya proses hukum," tuturnya.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto secara terpisah membenarkan bahwa eks Panglima TNI itu akan diperiksa pada hari ini. Agus, menjelaskan, pemeriksaan Moeldoko memang sudah dijadwalkan. "Yang terjadwal begitu ya," ungkap Agus.

Sebelumnya, pada Jumat (10/9/2021) Moeldoko datang langsung ke Bareskrim Polri untuk melaporkan peneliti ICW terkait dugaan pencemaran nama baik.

Moeldoko memaparkan alasannya datang langsung untuk melaporkan peneliti ICW tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan wujud sebagai warga negara yang baik dan penghormatan terhadap Polri sebagai lembaga penegak hukum.

"Saya hormati lembaga ini lembaga penegak hukum. Saya datang sendiri sebagai warga negara," kata Moeldoko di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

TAG TERKAIT :
Bareskrim Polri Berita Center ICW Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko

Berita Lainnya