News

Soal Laporan Tamara Bleszynski, Polri : Bukan Ditolak, Tapi Ada Berkas yang Belum Lengkap!

Aisyah Isyana - 13/10/2021 20:35

Beritacenter.COM - Polri angkat bicara soal laporan dugaan penipuan bisnis yang menimpa Tamara Bleszynski. Polri menegaskan pihaknya bukannya menolak laporan Tamara ke Bareskrim, hanya saja terdapat berkas yang masih belum lengkap.

"Saya tegaskan, itu bukan ditolak, tapi ada berkas yang belum lengkap," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Kendati begitu, Ramdhan tak bisa menjelaskan detail soal berkas yang masih belum lengkap tersebut. Dalam hal ini, Ramdhan menyebut proses pemberkasan merupakan kewenangan penyidik.

Baca juga :

"Berkasnya apa? Itu wewenang penyidik. Saya belum bisa menyampaikan karena memang itu ranahnya penyidik," kata Ramadhan.

Untuk ketahui, Tamara Bleszynski telah menyambang Bareskrim Polri guna berkonsultasi terkait permasalah hukum yang menimpanya. Dalam kasus ini, Tamara diduga mengalami kerugian hingga miliaran, dan berharap bisa mendapat keadilan ke pihak kepolisian.

Tamara Bkeszynski menyebut alasannya mengadu ke Bareskrim Polri lantaran mengalami kerugian bisnis yang jumlahnya hingga belasan miliar rupiah. Dia juga mengaku telah menderita selama belasan tahun akibat permasalah tersebut.

"Saya sudah belasan tahun menderita. Saya sedih sekali. Saya tidak ada jalan lain kecuali menanyakan kepada negara," ujar Tamara Bleszynski saat ditemui di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/10).

Sejauh ini, Tamara masih bisa menjelaskan detail terkait penyebab permasalah yang menimpa dirinya. Dia hanya meminda doa semua pihak agar keadilan dan berpihak kepadanya.

"Saya belum bisa ngomong banyak karena saya tidak bisa mendahului. Saya hanya mohon doanya. Mudah-mudahan ada keadilan bagi saya dan orang-orang lain yang terlibat di dalamnya," ungkapnya

Saat ini, laporan Tamara Bleszynski itu masih belum diterima polisi. Pengacara Tamara, Djohansyah, mengaku telah berdiskusi dengan penyidik Bareskrim terkait dugaan penipuan bisnis. Dia menyebut polisi meminta agar Tamara melengkapi dokumen lain.

"Iya tadi kita habis diskusi dengan penyidik dari Bareskrim untuk adanya dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh pihak lain kepada Tamara Bleszynski. Pihak dari penyidik masih membantu untuk meminta kami memenuhi beberapa dokumen-dokumen terkait," pungkas Djohansyah.

 

TAG TERKAIT :
POLRI Bareskrim Selebritas Tamara Bleszynski Penipuan Bisnis

Berita Lainnya