Kriminal

Miris ! Gadis 15 Tahun Diperkosa 6 Pria Sekaligus hingga Hamil 5 Bulan

Baharuddin Kamal - 15/10/2021 10:50
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Nasib nahas dialami seorang gadis berusia 15 tahun di Lampung Tengah, Lampung. Gadis tersebut diperkosa secara bergilir oleh enam pria di wilayah Kota Gajah, Lampung Tengah. Akibat kejadian itu, korban kini hamil dengan usia kandungan sekitar 5 bulan.

Pihak kepolisian saat ini telah berhasil menangkap tiga tersangka. Sedangkan pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas. “Pelaku enam orang dan yang baru diamankan tiga orang. Tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi,” kata Eko Yuono, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah, Kamis (14/10/2021).

Dia mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula saat nenek korban curiga lantaran kondisi perut cucunya itu terlihat mulai membesar. Ketika ditanya, korban pun akhirnya menceritakan tentang peristiwa yang dialaminya.

“Jadi korban ini ikut nenek dan kakeknya, sementara orang tuanya bekerja di luar Lampung. Awalnya, neneknya ini curiga melihat perut korban agak membesar. Akhirnya, sampai 5 bulan itu baru terungkap setelah korban cerita,” kata Eko.

Pihak keluarga yang tak terima kemudian melaporkan kasus pencabulan tersebut ke polisi dengan didampingi LPA Lampung Tengah. Menurut Eko, selama ini korban tak menceritakan kejadian itu karena takut dan malu.

“Korban ini awalnya takut dan malu kalau sampai ketahuan, sehingga tidak menceritakan kejadian itu. Setelah ditanya neneknya korban ini baru bercerita dan pihak keluarga kemudian melapor ke polisi. Kita juga turut mendampingi korban pada waktu melaporkan dan melakukan visum,” ujar Eko.

Eko mengatakan saat ini kondisi korban sangat memprihatinkan. Untuk sementara ini, korban tinggal di Rumah Aman LPA Lampung Tengah.

“Kondisinya sangat memprihatinkan dan saat ini korban ada di rumah aman kita. Kondisinya lemah karena dia hamil sekitar 5,5 bulan,” pungkas Eko.

Tiga Pelaku Ditangkap Polisi

Kapolsek Punggur Iptu Mualimin mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya mengungkapkan tiga pelaku saat ini sudah ditangkap.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban yang merupakan warga Seputih Raman, Lampung Tengah.

Ketiga pelaku yang telah ditangkap polisi masing-masing berinisial AP (20), FF (20), dan SR (20). Ketiganya diamankan pada Rabu (13/10/2021) kemarin di rumahnya di wilayah Kecamatan Kota Gajah, Lampung Tengah.

“Petugas berhasil menangkap tiga orang pelaku yaitu AP, FF, dan SR. Untuk pelaku lain masih dalam pengejaran petugas. Untuk proses penyidikan selanjutnya akan kami serahkan ke Unit PPA polres Lampung Tengah,” kata Kapolsek, dalam keterangannya, Kamis (14/10/2021).

Kapolsek Punggur Iptu Mualimin menjelaskan peristiwa yang dialami korban itu bermula saat para pelaku awalnya sedang minum-minuman keras jenis tuak di Kecamatan Kota Gajah, Lampung Tengah.

Kemudian, salah satu pelaku yang kini berstatus DPO datang bersama korban. Para pelaku kemudian mengobrol. Saat itu, korban dipaksa para pelaku menenggak satu gelas minuman keras hingga habis.

Tak sampai disitu, korban juga kembali dicekoki satu gelas minuman keras hingga kepalanya merasa pusing. Menurut Kapolsek, para pelaku bersama korban lalu pindah ke warung kosong dan ditempat itu pelaku kembali minum tuak.

Tidak lama kemudian, korban diajak salah satu pelaku ke dalam warung dan kemudian disetubuhi. Setelah itu, korban kembali disetubuhi secara bergiliran oleh para pelaku lainnya. usai melampiaskan aksi bejatnya, pelaku kemudian mengantar korban pulang.

“Akibat kejadian tersebut, korban hamil lima bulan dan dengan diantar kakeknya, korban melapor ke Polsek Punggur pada 6 Oktober 2021 dikarenakan kedua orang tua korban ini kerja di Batam,” kata Kapolsek.

Dalam kasus ini, kata Kapolsek, pihaknya telah memeriksa saksi dan mengamankan barang bukti pakaian korban yang dipakai saat kejadian.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pelaku akan dijerat dengan Undang-undang Perlindungan Anak.

“Adapun ancaman hukumannya yaitu minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun Penjara,” pungkas Kapolsek.

TAG TERKAIT :
POLISI Lampung Berita Kriminal Indonesia Berita Center Kasus Pemerkosaan

Berita Lainnya