Peristiwa

Korban Miras Oplosan di Garut Bertambah Jadi 2 Orang

Rachman Riv - 15/10/2021 13:30
ilustrasi

Beritacenter.COM - Jumlah korban akibat pesta minuman keras (miras) oplosan di Kabupaten Garut, Jawa Barat bertambah jadi dua orang. Sebelumnya ada tiga orang menjalani perawatan di RSUD dr Slamet Garut sejak Kamis (14/10) pagi diketahui meninggal di sore harinya.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD dr Slamet Garut, Zaini Abdillah, mengatakan pasien meninggal saat tengah mendapatkan perawatan intensif adalah HH (45).

"Pasien ini meninggal dunia kemarin sekitar pukul 17.00," ujarnya, Jumat (15/10).

Zaini menjelaskan, saat HH masuk ke IGD RSUD dr Slamet Garut sekitar pukul 09.55 bersama yang lainnya, diketahui mengalami gejala intoksikasi alkohol. Saat itu, HH mengaku kerap muntah-muntah dan yang lainnya.

"Saat di IGD, petugas langsung melakukan penanganan sesuai tata laksana penanganan intoksikasi alkohol. Namun sampai sore rupanya kondisinya tidak membaik sehingga kemudian dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 17.00 saat masih dalam penanganan di IGD," jelasnya.

Satu pasien lainnya yang juga mengalami keluhan yang sama, menurut Zaini saat ini kondisinya terus membaik. Dengan kondisi tersebut, pasien yang berinisial F (18) itu akan segera dipindahkan ke ruang perawatan biasa, tidak di IGD lagi.

Sebelumnya, seorang warga desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, R (22), ditemukan meninggal dunia di dalam kamarnya, Kamis (14/10). Pemuda ini sebelumnya pesta minuman keras (miras) oplosan bersama ayah dan dua temannya.

Mereka diduga menghabiskan tiga botol minuman keras oplosan. Tiga orang yang masih menjalani perawatan menyebut R paling banyak menenggak miras itu.

Usai menghabiskan minuman, keempat orang itu kembali ke rumah masing-masing untuk beristirahat. "Keesokan harinya atau pada Rabu (13/10), R ini dari malam ternyata muntah-muntah dan itu berlangsung sampai tadi pagi. Sekitar pukul 9.30 WIB, R diketahui meninggal dunia di dalam kamarnya," ungkapnya.

 

TAG TERKAIT :
Miras Minuman keras Peristiwa Berita Center

Berita Lainnya