News

Anggota TNI Terancam Pidana Bantu Rachel Kabur Dari Wisma Atlet

Anas Baidowi - 15/10/2021 14:18
foto/kompas

Beritacenter.COM - Kapendam Jaya Kolonel, Arh Herwin BS mengatakan, anggota TNI berinisial FS yang diduga membantu Rachel Vennya kabur karantina dari Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara bisa dikenakan hukuman pidana oleh kesatuan militer.

"Kita tunggu hasil penyelidikan Polisi Militer. Nanti akan ada apakah hukuman disiplin atau hukuman pidana," kata Herwin, di Wisma Atlet Pademangan, Jakut, Jumat (15/10).

Untuk saat ini, lanjut Herwin, pihaknya belum bisa megambil kesimpulan terkait saksi FS. Dia Menyerahkan seluruhnya ke Polisi Militer.

Sebelumnya, Kolonel Arh Herwin BS, menjelaskan, saat ini Kodam Jaya menyelidiki dari hulu ke hilir terkait kaburnya Rachel Vennya. Pihak Kodam Jaya menelusuri dari sejak Rachel Vennya tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng hingga kabur dari RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Anggota TNI yang membantu Rachel Vennyya kabur itu adalah anggota pengamanan Bandara Soekarno-Hatta berinisial FS. Dia melakukan tindakan non-prosedural dengan mengatur agar Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang wajib dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Wisma Atlet Rachel Vennya

Berita Lainnya