Politik

Banteng vs Celeng Jadi Perbincangan Panas, Gibran "Memange Aku Celeng?"

Anas Baidowi - 15/10/2021 14:48

Beritacenter.COM - Publik tengah dihangatkan dengan perbicangan sinisme politik Banteng Vs Celeng. Lantas bagaimana menurut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga kader PDIP usai bertemu Ganjar Pranowo?.

Putra orang nomor satu di Indonesia itu ikut menanggapi polemik yang terjadi di internal PDIP dan munculnya istilah banteng Vs Celeng.

"Memange aku celeng?" jawab Gibran disambut tawa wartawan yang menemuinya di Balai Kota Solo, Jumat (15/10).

Gibran mengatakan, kedekatan dirinya dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo hanya sebatas atasan dan bawahan.

"Ini bukan masalah dukung mendukung atau apa? Beliau Pak Ganjar itu atasan saya, gubernur. Apapun itu, saya akan konsultasi sik. Pak ini boleh gak? Kaya kemarin saya juga titip, Pak Balekambang ini gini loh pak. Ada tanah Provinsi, mbok saya diabantu. Kan harus lapor ke atasan," ujarnya.

Gibran tidak ingin terlalu jauh mengomentari polemik yang terjadi di internal PDIP jelang Pilres 2024 itu. Namun, Gibran menyebut statemen Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudiyatmo sangat menyejukkan di tengah situasi politik di internal PDIP yang panas.

“Saya fokus penanganan Covid wae [saja]. Saya rasa statemen yang dibuat Pak Rudi itu sangat menyejukkan. Kan kemarin sangat panas. Statemen Pak Rudi itu sangat menyejukkan, 2024 itu isih suwe [masih lama] kok,” ujar orang nomor satu di Kota Solo itu.

Disinggung mengenai keakrabannya dengan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut dirinya merasa dekat dengan semua tokoh.

“Mosok to [saya dekat dengan Ganjar atau Sandiaga]? Saya kan dekat dengan semua. Saya anggap mereka itu sebagai senior dan mentor,” ucapnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Celeng Gibran

Berita Lainnya