Kesehatan

5 Jenis Makanan Sehat yang Bisa Meredakan Kecemasan dan Stres

Rachman Riv - 15/10/2021 18:45

Beritacenter.COM - Dalam hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, sebagian besar orang mengalami tingkat stres dan kecemasan yang tinggi. Jumlah kecemasan dan stres yang berlebihan secara langsung mempengaruhi kesehatan, terutama jantung dan sistem kekebalan tubuh.

Ketika tingkat kecemasan dan stres berada di puncak, Anda mungkin mengabaikan makanan atau mungkin tidak merasa lapar. Tetapi penelitian mengatakan bahwa 5 makanan sehat ini dapat membantu membunuh kecemasan dan stres, sebagaimana dilansir dari laman Pinkvilla pada Kamis (14/10/2021).

1. Cokelat hitam

Cokelat hitam yang kaya akan kakao membantu seseorang untuk melepaskan beban mental kehidupan sehari-hari. Cokelat hitam diketahui dapat mengurangi kadar hormon stres.

Sehingga, seseorang yang mengonsumsi cokelat hitam akan memiliki efek positif. Cokelat yang lezat ini tentunya akan meningkatkan mood Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

2. Blueberry

Merasa cemas dan stres setiap hari? Beri makan Vitamin C ke tubuh Anda secara instan dengan mengunyah sejumlah blueberry. Blueberry seperti bom yang menjinakkan antioksidan besar dan Vitamin C.

3. Greek Yogurt

Yoghurt adalah makanan super terbaik untuk menjaga kesehatan mental Anda. Yoghurt Yunani memiliki kekuatan untuk mengendalikan kemampuan berpikir emosional berlebihan dari otak yang memicu kecemasan dan stres.

Yoghurt adalah penghilang stres dan mendorong perkembangan mental dan otak yang positif. Bakteri sehat yang mulai tinggal di yogurt selama proses fermentasi sebagian besar bertanggung jawab untuk membunuh stres, depresi, dan kecemasan.

4. Alpukat

Alpukat telah menguasai seni multitasking dalam hal tubuh manusia. Ini mempromosikan jantung yang sehat, kulit yang sehat, rambut yang sehat dan perkembangan otak yang sehat.

Alpukat adalah sumber yang kaya akan vitamin, potasium, folat, serat, dan nutrisi lainnya. Tidak ada buah yang memiliki khasiat luar biasa seperti Alpukat.

Ini secara langsung mempengaruhi kognisi tubuh dan proses kardiovaskular. Karena ini adalah buah yang serba bisa, buah ini secara diam-diam menghilangkan stres, depresi, dan kecemasan.

5. Kacang almond

Almond adalah sumber vitamin E, B, mineral selenium dan seng yang baik. Mereka memastikan bahwa Anda memiliki kesehatan mental yang sempurna. Di sisi lain, mineral selenium juga membantu mengurangi stres.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Kesehatan Berita kesehatan Makanan Sehata

Berita Lainnya