Politik

Gibran soal Polemik Banteng vs Celeng, : Saya Fokus COVID, 2024 Isih Suwe!

Saya fokus penanganan COVID-19 dulu. (Pilpres) 2024 isih suwe (masih lama)

Aisyah Isyana - 15/10/2021 21:28

Beritacenter.COM - Belakangan ini, heboh polemik soal banteng versus celeng di internal PDIP. Menanggapi hal itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta agar polemik itu tak perlu diperpanjang lagi, mengingat Pilpres 2024 juga masih lama.

"Saya fokus penanganan COVID-19 dulu. (Pilpres) 2024 isih suwe (masih lama)," ujar Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (15/10/2021).

Gibran mengaku setuju dengan pernyataan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, soal capres yang diusung PDIP nanti akan tetap mengikuti arahan Ketum Megawati Soekarnoputri. Dalam hal ini. Gibran menilai pernyataan FX Rudy sangat menyejukkan.

"Saya rasa statement yang dikeluarkan Pak Rudy ini sangat menyejukkan. Kemarin agak panas, statement dari Pak Rudy sangat menyejukkan," terang Gibran.

Adapun pernytaan yang dimaksud Gibran, yakni saat H mengaskan bahwa apapun yang terjadi di PDIP saat ini, seluruh kader akan tetap mengikuti keputusan Megawati. "Seperti yang Pak Rudy sampaikan, keputusan di ibu ketua umum," ujanya.

Sekedar dikeahui, FX Hadi Rudyatmo menyebut pernyataan Ketua DPD Jateng Bambang 'Pacul' Wuryanto terkait ungkapan celeng tak memakai logika berpikir. Dia justru menilai ungkapa celeng ini sebagai istilah positif yang menunjukkan kader yang selalu berjalan lurus. FX Rudy sendii juga mengaku mendukung Ganjar Prabowo sebagai capres 2024.

"Kalau bangsa Indonesia ingin mendapatkan anugerah (ganjaran) ya Ganjar Pranowo, ini dikatakan deklarasi ya monggo yang punya hak untuk memberi sanksi itu DPP," tegas FX Rudy saat ditemui di rumah pribadinya di Pucangsawit, Solo, Kamis (14/10).

Lebih lanjut, Rudy meminta agar polemik banteng versus celeng di PDIP ini tak perlu dibesar-besarkan lagi. Menurutnya, pemilihan presiden nanti tak hanya dari PDIP saja, melain juga sudah menjadi hak rakyat Indonesia yang memiliki hak pilih.

"Saya berharap sudahlah tidak perlu mengomentari deklarasi-deklarasi siapapun, karena yang namanya pemilihan presiden tidak hanya PDIP yang memilih, yang memilih rakyat Indonesia yang jumlahnya 250 juta," ucapnya.

TAG TERKAIT :
PDIP Gibran Rakabuming Raka Pilpres 2024 Pemilu 2024 Banteng vs Celeng

Berita Lainnya