Entertainment

Menikah Secara Islam, Biaya Pernikahan Putri Bill Gates Lebih Mewah 66 Kali?

Aisyah Isyana - 24/10/2021 13:22

Beritacenter.COM - Putri sulung Bill Gates, Jennifer Gates, resmi menikah dengan Nayel Nassar, secara Islam. Menariknya, pernikahan keduanya dilanjutkan dengan seremoni super meweah yang biayanya tentu berpuluh-puluh kali lipat dengan pesta pernikahan biasa.

"Pernikahan Jennifer Gates begitu mewah dan royal sehingga setiap detail, mulai dari penempatan lampu di luar hingga bunga pengisi dalam buket, pasti telah diputuskan dengan cermat," ujar Jen Glantz, pendiri Bridesmaid for Hire and The First Years, mengomentari soal pernikahan Jennifer Gates dan Nayel Nassar kepada Fox Business.

Pernikahan Jennifer Gates dan Nayel Nassar memang terlampau sangat mewah dan serba indah. Bahkan, segala sesuatunya tampak telah dipersiapkan matang dan rapi, dan membuat siapa pun yang melihat foto pernikahan keduanya terpesona.

"Begitu banyak orang menginginkan hari yang sempurna seperti tanggal pernikahan Jennifer Gates dan alasan mengapa mereka tidak dapat memilikinya adalah karena biaya pernikahan (Jennifer) Gates 66 kali lebih mahal daripada pernikahan rata-rata. Jika pernikahan rata-rata sekitar USD 30 ribu (Rp 426 juta), saya memperkirakan pernikahannya kurang lebih USD 2 juta (Rp 28 miliar)," beber Glantz.

Glantz yang dalam hal ini merupakan orang yang berpengalaman dengan pernikahan mewah biasa, sangat memahami jika pernikahan Jennifer Gates dan Nayel Nassar ini sangat luar biasa. Bahkan, bunga-bunga yang menghiasi pernikahan mereka diperkirakan senilai USD 75-100 ribu, atau Rp1-1,4 miliar lebih. Tak hanya memilih sumber bunga terbaik dunia, mereka juga disebut membayar tim penjual bungan terampil untuk menyatukan desainnyal.

Meski sejatinya pernikahan digelar di properti milik Bill Gates, biaya-biaya yang dikeluarkan untuk membuat venue pernikahan menjadi tempat yang tahan hujan dan membuat lantai dansa yang elegan tentunya sangat fantastis.

Belum lagi soal keselamatan, dimana dalam hal ini Glantz memperkirakan jasa keamanan di acara pernikahan itu, termasuk saat acara dan penutupan jalan, diperkirakan seharusnya dapat menelan biaya lebih dari USD 75 ribu atau Rp1 miliar.

Sementara soal biaya makanan dan minuman untuk pesta dengan tamu sekitar 300-an, jasa bar, staff, dan lainnya, diperkirakan Glantz dapat menelan biaya hingga USD 250 ribu atau Rp3,5 milar.

"Bisa dikatakan sebagian besar kategori anggaran mereka lebih dari enam angka, termasuk tuksedo dan pakaian khusus dan tenda mewah," ucap Glintz.

"Jika Anda melihat lebih dekat pada foto pernikahan mereka, Anda akan melihat betapa tidak ada detail yang terlewatkan atau dilakukan dengan murah," tandasnya.

TAG TERKAIT :
Bill Gates Jennifer Gates Nayel Nasser Jennifer Gates Wedding Pernikahan Mewah

Berita Lainnya