News

Kasus Kabur Karantina Naik ke Penyidikan, Rachel Vennya Bakal Segera Diperiksa Lagi

Pagi tadi sudah dilakukan gelar perkara dan baru selesai. Hasilnya adalah dari penyelidikan naik ke penyidikan

Aisyah Isyana - 27/10/2021 16:25

Beritacenter.COM - Polda Metro Jaya akan kembali memanggil Rachel Vennya untuk diperiksa terkait kasus kaburnya saat karantina di RSDC Pademangan. Polda Metro juga mengumumkan kasus yang menjerat Rachel telah naik ke tingkat penyidikan.

"Tindak lanjut ke depan kita sedang siapkan administrasi untuk kita akan manggil lagi yang bersangkutan untuk kita mintai keterangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Yusri menyebut penyidik tadi pagi telah melakukan gelar perkara terkait hasil klarifikasi yang sebelumnya telah dilakukan ke Rachel Vennya pada Kamis (21/10). Hasilnya, polisi kemudian menaikkan status kasus dari penyelidikan ke tingkat penyidikan.

"Pagi tadi sudah dilakukan gelar perkara dan baru selesai. Hasilnya adalah dari penyelidikan naik ke penyidikan," jelas Yusri.

Dalam hal ini, menyidik mendapati adanya unsur pidana yang dilanggar terkait aksi Rachel kabur dari karantina. Rachel Vennya dipersangkakan dengan dugaan pelanggaran UU Karantina Kesehatan dan UU Wabah Penyakit.

"Ancamannya 1 tahun penjara," ucap Yusri.

Sebagaimana diketahui, Rachel Vennya seketika menuai sorotan usai aksi kaburnya dari karantina seusai pulan dari Amerika Serikat mencuat. Pasca hebohnya kasus itu, polisi telah meminta klarifikasi langsung ke Rachel Vennya pada Kamis (21/10) lalu.

Rachel Vennya menjalani sembilan jam pemeriksaan polisi dengan total 35 pertanyaan yang dilayangkan penyidik. Setelah pemeriksaan panjang selama 9 jam, Rachel Vennya pun angkat bicara dan memastikan dirinya siap menjalani proses hukum yang berjalan.

"Kami juga sekarang akan jalanin proses hukum," kata Rachel di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10).

Pada kesempatan itu, Rachel Vennya juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kesalahannya yang telah membuat resah masyarkat.

"Saya, Maulida, dan Salim ingin menyampaikan minta maaf sebesar-besarnya kepada semua masyarakat atas kesalahan dan khilaf kami dan sudah resahkan masyarakat," ungkap Rachel.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Karantina UU Karantina Kesehatan Rachel Vennya Rachel Vennya Kabur Karantina

Berita Lainnya