Teknologi

Tom Hanks Ngaku Tolak Tawaran Terbang Blue Origin ke Antariksa, Tiketnya Rp401 M

Aisyah Isyana - 04/11/2021 13:05

Beritacenter.COM - Perusahaan luar angkasa milik Jeff Bezos, Blue Origin, disebut-sebut sempat menggaet selebriti Hollywood untuk jadi penumpang pertamanya. Tom Hanks, merupakan salah satu aktor yang mengaku sempat ditawari Blue Origin untuk terbang ke luar angkasa.

Hanks mengaku mendapat tawaran langsung dari Bezos untuk terbang ke luar angkasa, bahkan tawaran itu didapat sebelum Wiliam Shatner, sebagaimana disebutkannya dalam sebuah wawancara di program 'Jimmy Krimmel Live'.

Wiliam Shatner diketahui ikut terbang ke luar angkasa dengan menggunakan roket New Shepard milik Blue Origin, pada Oktober lalu. Dia menjadi orang tertua yang ikut pergi ke luar angkasa, dengan roket milik Blue Origin tersebut.

Untuk dapat mengikuti penerbangan ke luar angkasa itu, Hanks menyebut dirinya diharuskan membayar harga tiket yang cukup mahal, jika memang dia menerima tawaran tersebut. Hanks merasa dirinya cukup sukses, namun dia mengaku tak akan membayar 28 juta dollar untuk dapat pergi ke luar angkasa. Dia pun akhirnya menolak tawaran Bezos tersebut.

"Ya, asalkan saya membayarnya. Biayanya USD 28 juta (Rp 401 miliar) atau sekitar itu," kata Hanks kepada Kimmel, seperti dikutip dari Observer, Kamis (4/11/2021).

"Dan saya cukup sukses, Jimmy -- saya cukup sukses -- tapi saya tidak akan membayar 28 juta dolar," sambungnya.

Menurutnya, siapa pun dapat merasakan pengalaman terbang ke luar angkasa, tanpa harus mengeluarkan 28 juta dollar. Pemeran film 'Forrest Gump' ini kemudian menggoyangkan kursinaya selama beberapa menit sembari menirukan gaya astronaut saat duduk didalam roket.

"Saya tidak perlu mengeluarkan 28 juta dolar untuk melakukan itu," kata Hanks, yang kemudian disambut tawa audiens.

Lucunya, Shatnet yang akhirnya ikut terbang ke luar angkasa bersama Blue Origin, ternyata tak membayar 28 juta dollar untuk penerbangan itu. Sebagaimana dilansir Wll Street Journal, aktor serial Star Trek itu terbang sebagai tamu.

Setibanya mendarat di Bumi, Shatner mengaku kepada Bezos jika pegalaman terbang ke luar angkasa itu benar-benar luar biasa dan semua orang waji mencobanya.

TAG TERKAIT :
Jeff Bezos Luar angkasa Blue Origin Tom Hanks William Shatner Perjalanan Luar Angkasa

Berita Lainnya