Teknologi

Sering Terima Chat WA Yang Mengganggu Tapi Segan Memblokirnya, Begini Cara Menyembunyikannya

Anas Baidowi - 14/11/2021 13:39
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Tidak jarang kita menerima chat WhatsApp dari orang-orang yang kita kenal yang sangat mengganggu, tapi kita segan untuk memblokir kontaknya.

Jangan khawatir, WhatApp saat ini telah merilis fitur arsip baru yang dapat digunakan pengguna untuk menyembunyikan chat sekaligus mendiamkan notifikasi selamanya. Kehadiran fitur ini sangat bermanfaat bagi penggunanya, misalnya sering menerima pesan mengganggu dari mantan pacar.

Sebelum hadirnya fitur ini, cha WhatsApp yang sudah diarsipkan akan kembali ke inbox utama jika menerima pesan baru. Dengan hadirnya fitur baru ini, chat yang telah diarsipkan tetap akan disimpan di folder Archived meski menerima pesan baru.

Pengguna tidak akan menerima notifikasi kalau ada pesan yang masuk ke chat yang sudah diarsipkan, kecuali jika kalian di-mention atau pesan kalian di balas di grup.

 

Berikut cara menyembunyikan chat WhatsApp yang mengganggu.
1. Buka WhatsApp dan pilih kontak atau grup yang inigi disembunyikan
2. Untuk pengguna android, ketuk dan tahan lalu ketuk icon Archive yang menunjukkan kotak dengan tanda panah di bagian kanan atas aplikasi.
3. Bagi pengguna IOS, cukup swipe kiri atau ketuk dan tahan kontak yang ingin disembunyikan lalu pilih opsi Archive.
4. Pesan akan langsung tersimpan di folder Archived secara permanen dan tidak akan menampilkan notifikasi jika ada pesan yang masuk.

Jika ingin membuka chat yang sudah disembunyikan, pengguna cukup membuka folder Archived yang ada di bagian atas halaman muka WhatsApp unutk Android atau iOS.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center WA Fitur Archive WA Cara sembunyikan pesan

Berita Lainnya