Politik

Pemerintah Diminta Tegas Larang Warga Mudik dan Bepergian Jauh Saat Nataru

Lukman Salasi - 19/11/2021 10:49
Rahmad Handoyo, Anggota Komisi IX Fraksi PDIP

BeritaCenter.COM – Pemerintah diminta melarang warga mudik dan bepergian jauh saat libur natal dan tahun baru (Nataru). Selain menerapkan PPKM level 3 secara nasional dan memperketas mobiltas warga.

"Kalau sebatas imbauan untuk tidak melakukan perjalan jauh, saya khawatir. Toh ini cuma pemberlakuan PPKM level 3 secara nasional cuma seminggu, kenapa tidak kita berlakukan secara langsung tidak boleh mudik. Karena kalau sebatas imbauan saya yakin akan terjadi gelombang sangat signifikan terhadap pergerakan pulang kampung, pulang mudik ke kampung dalam rangka merayakan," kata Anggota Komisi IX Fraksi PDIP Rahmad Handoyo dikutip BeritaCenter, Jumat (19/11/2021).

Indonesia, kata Rahmad, harus berkaca dari lonjakan kasus COVID-19 di Eropa. Rahmad berharap masyarakat mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan perlindungan untuk rakyatnya.

"Ini menjadi cermin kita saatnya bersatu padu, saatnya bergotong royong ikuti perintah negara dan yakin negara akan memberikan yang terbaik. Apa yang dilakukan pemerintah dalam rangka memberikan bentuk perlindungan dan keamanan dari sisi kesehatan rakyat kita," ucapnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Anggota DPR RI Pemerintah Nataru PPKM Level 3 Secara Nasional Fraksi PDIP Pemerintah Diminta Tegas Larang Mudik Larang Bepergian Jauh

Berita Lainnya