Kriminal

Ditangkap Warga, Begal Payudara di Bandung Nyamar Jadi Wanita saat Beraksi

Aisyah Isyana - 22/11/2021 16:52
Pelaku begal payudara meresahkan di Kabupaten Bandung

Beritacenter.COM - Warga Kabupaten Bandung, berhasil menangkap pelaku begal payudara. Pelaku berinisial H (40) menjalankan aksinya dengan modus menyamar sebagai wanita. Berdandan layaknya wanita, pelaku beraksi di gang gelap di kawasan Ketapang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/11) lalu.

"Kasus perilaku asusila. Modus pelaku menyamar menjadi seperti wanita," ujar Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana di Mapolresta Bandung, Senin (22/11/2021).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku awalnya mengikuti korban menggunakan sepeda motor. Saat berada di gang sempit dan sepi, H langsung mendekati korbannya seorang wanita dewasa.

"Pelaku berpura pura berpakaian seperti wanita. Kemudian dia mengikuti korban, hingga ke tempat sepi pada malam hari. Setelah tiba di tempat sepi, pelaku melakukan tindakan asusila," jelas Indra.

Saat mendapat tindak pelecehan dari pelaku, korban seketika berteriak dan meminta tolong warga. Alhasil, sejumlah warga yang berada di lokasi langsung mengejar dan menangkap pelaku. Selanjutnya, pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Bandung.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 289 KUHPidana yang ancaman hukumannya sembilan tahun penjara. Polisi turut menyita sejumlah barang bukti berupa pakaian wanita, bra, sepatu dan satu unit sepeda motor.

"Untuk barang bukti satu set pakaian wanita, helm, dua balon, dan satu sepeda motor," ujar Indra.

Kepada polisi, pelaku mengaku sudah menjalankan aksinya sebanyak dua kali. Adapun percobaan pertama juga sama dengan modus yang dilakukan pelaku. Pelaku mengaku khilaf dan terdorong hasrat seksual untuk melakukan perbuatan asusila tersebut.

"Menurut pengakuan pelaku, dia sudah melakukan dua kali. Motifnya, pengakuan pelaku, hanya terdorong hasrat seksual," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Bandung Berita Kriminal Indonesia Begal Payudara Begal Payudara Nyamar Jadi Wanita

Berita Lainnya