Nasional

Presiden Jokowi Minta Seluruh Menteri Bersatu Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Libur Nataru

Baharuddin Kamal - 22/11/2021 18:50
Presiden Joko Widodo.

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh menterinya agar bersatu dalam mengantisipasi lonjakan kasus virus Corona (Covid-19) saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Dia mengingatkan agar tidak ada yang punya ego sektoral masing-masing.

"Saya minta seluruh kementerian atau lembaga frekuensinya sama dalam menghadapi bulan Desember 2021 ini. Sekali lagi, memiliki frekuensi yang sama, jangan terjebak pada ego sektoral," ujarnya saat pengarahan terkait PPKM di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/11/2021).

"Utamakan kerja sama, utamakan koordinasi sehingga kelihatan kita miliki frekuensi sama," tegasnya.

Jokowi menghimbau kepada seluruh bawahannya agar rencana penerapan PPKM level 3 di seluruh Indonesia pada saat natal dan tahun baru agar dikomunikasikan dengan baik kepada masyarakat.

"Sampaikan mengenai perkembangan Kasus-kasus kenaikan kasus yang ada di Eropa ini, penting sekali sebagai sebuah background dari keputusan yang akan kita ambil," imbuhnya.

Selain itu, Jokowi menambahkan, dalam sepekan terakhir kasus aktif Indonesia menurun 892 kasus. Dari 9.018 kasus di 14 November menurun menjadi 8.126 kasus di 21 November.

"Dan untuk penambahan kasus baru rata-rata 362 kasus setiap harinya," ujar kepala negara.

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi Corona Virus Libur Nataru Pandemi COVID-19

Berita Lainnya