Peristiwa

Dilanda Hujan Deras Seharian, Puluhan Rumah di Lebak Terendam Banjir-Rusak Parah

Baharuddin Kamal - 23/11/2021 15:50
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Hujan deras yang seharian melanda Kabupaten Lebak, Banten, mengakibatkan banjir serta longsor di sejumlah lokasi. Akibat kejadian itu, ada 9 unit rumah rusak parah dan 35 lainnya terendam banjir.

Berdasarkan data yang didapat, rumah yang rusak imbas lonsor itu ada di Kecamatan Cigemblong satu rumah, Kecamatan Maja satu rumah, Bojongmanik rumah rumah, Panggarangan empat rumah.

Ada juga rumah yang rusak akibat pohon tumbang di Kecamatan Cikulur dan Cihara. Untuk yang terendam banjir katanya ada di Kecamatan Wanasalam, Desa Muara 28 rumah dengan ketinggian air paling tinggi 60 centimeter.

"Longsor di Kecamatan Cibeber ada yang menutup jalan ruas Warung Banten-Cibeber dan poros desa di akses salah satu SD di Kujangsari," kata Kepala BPBD Lebak Febby Rizki, Selasa (23/11/2021).

Febby mengatakan, pihaknya kini sudah mengantisipasi serta telah memberikan bantuan logistic untuk warga yang terdampak. Selain itu, pihak BPBD juga turut membantu warga membersihkan rumah yang terdampak longsor.

"Longsor di ruas jalan Warung Banten-Cibeber sudah ditangani alat berat dari Dinas PU provinsi," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Banjir Longsor Berita Center BPBD Hujan Deras Lebak Banten

Berita Lainnya