Politik

Legislator Sayangkan MUI DKI Bentuk Cyber Army Untuk Bela Anies Baswedan

Baharuddin Kamal - 23/11/2021 19:50
Bendahara Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta Sutikno.

Beritacenter.COM - Legislator DKI Jakarta menyayangkan rencana Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta yang ingin membentuk tim siber (cyber army) demi melindungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam meluruskan kabar hoaks.

Pengawas kebijakan pemerintah daerah itu menilai, rencana MUI DKI Jakarta tersebut sangat kental dengan muatan politik.

“MUI cari panggung dan kental muatan politik karena seakan-akan mereka tim sukses Anies untuk (pemilu) 2024,” ujar Bendahara Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta Sutikno pada Selasa (23/11/2021).

Hal itu dikatakan Sutikno karena MUI DKI memiliki tujuan utama yaitu meluruskan kabar hoaks yang menyerang Anies. Sementara jabatan Gubernur maupun Wakil Gubernur merupakan jabatan politik yang didapat dari ajang Pilkada.

Sutikno mengatakan, idealnya MUI membela para ulama dan lembaganya sendiri bila diserang kabar hoaks. Dia lalu mengingatkan MUI, bahwa Anies telah memiliki organisasi perangkat daerah (OPD) yang dapat meluruskan kabar hoaks tentang pemerintahan yang dipimpinnya.

“Di pemerintahan itu kan ada Diskominfotik (Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik). Jangan sampai, dikasih anggaran hibah itu seakan-akan dibikin tim siber,” kata Sutikno yang juga jadi anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini.

TAG TERKAIT :
Berita Center Bendahara Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta Sutikno MUI DKI Cyber Army

Berita Lainnya