Kesehatan

Ingin Kulit Kencang dan Awet Muda? Coba 7 Makanan Ini

Rachman Riv - 24/11/2021 00:25

Beritacenter.COM - Setiap orang pasti ingin memiliki kulit dan tubuh awet muda, terlebih lagi perempuan. Tentunya sejumlah wanita banyak yang berlomba – lomba merawat kulit dan tubuhnya agar tetap sehat dengan memakai skincare atau cara lainnya.

Namun siapa sangka, tanpa disadari ternyata ada makanan yang bisa berdampak buruk terhadap kesehatan kulit dan tubuh loh.

Sejumlah makanan yang memiliki dampak negatif jika dikonsumsi secara terus-menerus adalah makanan cepat saji, bermicin ataupun makanan yang memiliki kandungan minyak yang tinggi.

Berikut beberapa makanan yang bisa membantu menjaga kulit dan tubuh anda agar awet muda:

Tomat

Terdapat kandungan likopen yang mampu melawan efek sinar matahari sehingga membantu menjaga kulitmu dari sinar matahari.

Delima

Delima atau pomegranate sering digunakan sebagai bahan utama produk kecantikan karena memiliki kandungan vitamin C dan vitamin K.

Alpukat

alpukat memiliki kandungan vitamin E dan lemak sehat yang mampu melembabkan serta membuat kulit menjadi awet muda.

Bluberi

Bluberi dapat menghasilkan antosianin, senyawa anti-inflamasi dan memiliki kandungan yang berperan untuk mengurangi kerusakan sel – sel akibat radikal bebas.

Bayam

Dengan rutin mengkonsumsi sayuran hijau satu ini, dapat merangsang pembentukan kolagen dalam tubuh kamu yang membuat awet muda.

Wortel

Di Dalam wortel terdapat kandungan beta karoten yang mampu menutrisi kulit sekaligus membuat kulit semakin awet muda.

Salmon

Salmon memiliki kandungan Astaxanthin yang berperan meningkatkan elastisitas kulit sekaligus bisa menghidrasi kulit.

Itulah sejumlah makanan yang diklaim bisa bikin awet muda, seimbangkanlah pola makan sehat kalian agar kulit dan tubuh tetap awet muda ya

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Kesehatan Awet muda Makanan Awet Muda

Berita Lainnya