Politik

Gus Choi Harap Muktamar NU Jadi Ajang Silaturahmi, Jangan Jadi Kuda Troya Kepetingan Parpol!

Jangan jadikan NU sebagai kuda troya untuk kepentingan partai tertentu atau kekuasaan orang tertentu atau segelintir orang. Selamatkan NU dari tarik menarik politik praktis.

Aisyah Isyana - 24/11/2021 14:57
Effendy Choirie

Beritacenter.COM - Effendy Choirie, atau karib disapa Gus Choi, mengingatkan para kader Nahdlatul Ulama (NU) yang juga politisi untuk tidak menjadikan NU sebagai kuda troya demi kepentingan partai tertentu. Dia berharap, Muktamar NU tak diintervensi pihak mana pun.

"Muktamar NU kita harap menjadi ajang silaturahim akbar bagi struktur NU dan kultur Nahdliyin sedunia. Bagi struktur NU yang menjadi peserta, diharapkan mampu membahas, mencari solusi dari berbagai problem umat dan bangsa, dan memutuskannya dengan musyawarah mufakat," kata Gus Choi kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

"Begitu juga ketika memilih Rais Aam dan Ketua Umum PBNU hendaknya dilakukan secara demokratik, sehat, elegan, dan dewasa," sambungnya.

Untuk itu, Gus Choi sangat berharap pelaksanaan Muktamar NU berjalan sejuk dan prosesnya dapat digelar secara demokratis. Untuk itu, Kader NU yang juga politisi Partai NasDem itu berharap NU dapat terhindar dari segala macam intervensi.

"Jangan jadikan NU sebagai kuda troya untuk kepentingan partai tertentu atau kekuasaan orang tertentu atau segelintir orang. Selamatkan NU dari tarik menarik politik praktis. Biarkan NU diurus ulama sesuai dengan namanya dan dibantu oleh kader-kader NU yang berprofesi sebagai pendidik, teknokrat, pengusaha, dan aktivis," ujar Gus Choi.

Gus Choi menegaskan jika NU tetap berjuang untuk agama, bangsa, negara, dan perdamaian dunia. Selain itu, dia juga menyebut seluruh kader NU secara pribadi tidak dilarang dan dibolehkan untuk bergabung dengan partai politik.

"NU dengan khitahnya tahun 1926, tidak ke mana-mana, tapi ada di mana-mana. Maksudnya, NU tetap berjuang untuk agama, bangsa, negara dan perdamaian dunia. Sedangkan warga dan kader NU secara pribadi boleh terlibat dalam partai politik apa pun dan profesi apa pun. NU untuk agama, Indonesia, dan dunia. Selamat bermuktamar," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Nasdem Nahdlatul Ulama Muktamar NU Muktamar ke-34 NU Gus Choi Effendy Choirie Intervensi

Berita Lainnya