Peristiwa

Waspada ! Cuaca Ekstrem Bakal Landa Jateng Dalam 3 Hari ke Depan

Baharuddin Kamal - 24/11/2021 15:30
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofiska (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem yang akan terjadi di Jawa Tengah dalam 3 hari ke depan. Masyarakat diminta untuk waspada.

Dari informasi yang didapat, hujan besar disertai dengan angin dan petir aan terjadi di beberapa wilayah dalam tiga hari ke depan. Ini detailnya:

Kamis, 25 November 2021
Cilacap, Wonosobo, Wonogiri, Kota/Kab. Magelang, Boyolali, Temanggung, Rembang, Karanganyar, Blora, Kota/ Kab. Semarang, Kab. Tegal, Brebes, Sragen, Purworejo, Kab. Pekalongan, Pati, Jepara, Grobogan, Demak, Batang, dan sekitarnya.

Jumat, 26 November 2021
Cilacap, Wonosobo, Wonogiri, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Kota/Kab. Magelang, Boyolali, Temanggung, Rembang, Karanganyar, Blora, Kota/ Kab. Semarang, Kab. Tegal, Brebes, Sragen, Purworejo, Kab. Pekalongan, Pati, Jepara, Grobogan, Demak, dan sekitarnya.

Sabtu, 27 November 2021
Cilacap, Wonosobo, Wonogiri, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Kota/Kab. Magelang, Temanggung, Rembang, Karanganyar, Blora, Kota/ Kab. Semarang, Sragen, Purworejo, Kebumen, Grobogan, Demak, Salatiga, dan sekitarnya.

Kepala BMKG Ahmad Yani Semarang, Sutikno meminta masyarakat waspada terhadap cuaca ekstrem. Termasuk potensi bencana yang diakibatkan cuaca ekstrem ini.

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem, hujan lebat disertai kilat/petir dan diikuti angin kencang, dan lain-lain," kata Sutikno dalam informasi cuacanya, Rabu (24/11/2021).

"Dan dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin," imbuhnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center BMKG Jawa Tengah Cuaca Ekstrem

Berita Lainnya