Peristiwa

Mobil Honda Brio Rusak Imbas Bentrokan Ormas di Karawang, Dua Orang Terluka

Aisyah Isyana - 24/11/2021 17:28
Mobil Honda Brio yang rusak dalam bentrokan ormas di Karawang

Beritacenter.COM - Bentrokan antar ormas dilaporkan terjadi di Jalan Interchange, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tepatnya di depan Hotel Resinda. Bentrokan ormas yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB itu mengakibatkan dua orang terluka dan satu unit mobil rusak.

Satu unit mobil Honda Biro bernopol S-1724-BB bertulis 'Keluarga Besar Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Rembang, ikut hancur akibat bentrokan tersebut.

Dikatakan pedagang mie ayam di sekitar lokasi, yakni Neni (47), bentrokan itu terjadi siang tadi. Bentrokan bermula saat ratusan orang mengejar mobil Honda Brio yang melintas di Jalan Interchange Karawang.

Insiden itu bermula saat sekelompok orang berseragam sama menyegat mobil yang diduga milik anggota ormas. Kelompok massa itu lantas mengepung dan merusak mobil tersebut. Bahkan, sopir dan penumpang didalamnya juga disebut ikut diserang.

"Jadi mobilnya dikejar dari arah Tol Karawang Barat, terus dikejar sama ormas yang pada pakai motor itu. Dikejarnya dari sebelum pom bensin. Nah, di depan hotel itu terkepung," ujar Neni, Rabu (24/11/2021).

Neni menyebut suasana di lokasi bentrokan sekitika jadi mencekam, hingga membuatnya terpaksa menutup dagangannya. "Mencekam, Kang. Seram. Mending saya tutup daripada jadi sasaran," bebernya.

Dia juga menyebut satu sopir dan dua penumpang di mobil itu juga ikut jadi sasaran amukan massa. "Dua yang kena keroyok, satu sopir satu penumpang. Yang satunya lagi berhasil kabur ke dalam hotel," pungkasnya.

Pasca bentrokan yang terjadi, personel TNI-Polri disebut masih berjaga di lokasi bentrokan. Ratusan personel Sabhara Brimob dan satu kendaraan Barracuda, serta water cannon, juga disiagakan di depan gerbang pintu masuk kawasan industri KHC, guna mencegah serangan balik dari ormas GMBI yang saat ini disebut tengah berkumpul.

TAG TERKAIT :
Karawang GMBI Organisasi Masyarakat Bentrokan Ormas Ormas Bentrok di Karawang

Berita Lainnya