Peristiwa

Kebakaran Hebat Hanguskan Toko Penjual Elektronik di Bekasi, Kerugian Ditaksir Capai Rp2 Miliar

Baharuddin Kamal - 24/11/2021 18:00
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Kebakaran hebat melanda sebuah toko yang menjual barang elektronik serta perabotan di Jalan Raya RE Martadinata, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Akibat kebakaran itu, pemilik toko ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 2 miliar.

"Memang sudah dua minggu toko tutup. Di dalam ada banyak perabot kayak elektronik, mebel sama perabot rumah tangga. Nyaris abis semua karena mudah terbakar. Mungkin kerugiannya di bawah Rp2 miliar," kata Agustin, pemilik toko, Rabu (24/11/2021).

Dari informasi yang beredar di masyarakat, kebakaran ini terjadi sekira pukul 14.00 WIB. "Api dari belakang atap, terus merembet ke depan. Rukonya emang lagi tutup, itu toko perabot rumah tangga," kata Rudi, salah seorang saksi mata.

Warga yang melihat kejadian itu khawatir api yang terus membesar bakal merembet ke toko sebelahnya. Beruntung pemadam kebakaran tiba di lokasi sebelum api menghanguskan toko lainnya.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kesulitan memadamkan api karena sumber air cukup jauh. Sekitar satu jam, api bisa dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya.

Danru Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Heru mengatakan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini. Dugaan sementara penyebab kebakaran ini karena korsleting listrik.

"Penyebabnya diduga korsleting listrik dari toko yang ditutup. Tidak ada korban jiwa saat proses pemadaman. Butuh waktu satu jam sampai proses pendinginan," katanya.

TAG TERKAIT :
Kebakaran Bekasi Berita Center Damkar Kebakaran Toko Elektronik

Berita Lainnya