News

Pasukan Pemadam Mulai Ditarik, Kebakaran Pabrik PT Dua Kelinci Pati Dinyatakan Padam

Aisyah Isyana - 25/11/2021 10:30

Beritacenter.COM - Kebakaran yang terjadi di pabrik PT Dua Kelinci, di jalan raya Pati-Kudus, Kecamatan Margorejo, Pati, dinytakan telah padam. Pantaun dilokasi, para personel petugas pemadam kebakaran juga telah ditarik mundur dari lokasi kebakaran PT Dua Kelinci Pati.

"Api yang nyala di tungku oven semalam sudah mulai padam. Pagi ini dipastikan padam dan petugas nantinya stand by di lokasi untuk siaga," ujar Kepala Satpol PP Pati, Sugiyono, kepada wartawan melalui telepon, Kamis (25/11/2021) pagi.

"Pasukan pemadam kebakaran Satpol PP Pati terhitung mulai semalam, kami tarik ke Pos Damkar Pati. Namun masih ada 2 personel Damkar Pati dan 1 armada standby di posko lokasi," sambungnya.

Penarikan mundur yang dilakukan terhadap tim Damkar dilakukan karena titik api yang terkurung di dalam tungku ruang oven PT Dua Kelinci sudah padam.

"Kemungkinan kecil timbulnya api lanjutan atau merembet ke tempat lain. Selain itu, kondisi mesin mobil damkar sudah terlalu panas. Termasuk pasukan damkar dihitung 4 kali shift per 12 jam sudah dalam kondisi kecapekan," ungkapnya.

Kebakaran yang terjadi di PT Dua Kelinci Pati itu pertama kali diketahui pada Selasa (23/11), sekira pukul 11.15 WIB. Api diduga muncul dari atas ruang bagian oven dan terus merembet ke sejumlah ruangan lainnya.

Guna memadamkan amukan si jago merah di lokasi, total ada sebanyak 20 armada beserta puluhan petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi.

Petugas dengan cepat menjinakkan dua ruangan yang terbakar dalam hitungan jam, dari total 3 ruangan yang terbakar. Hanya saja, ruangan khusus oven masih terus terbakar dan apinya menyala setidaknya 36 jam lamanya.

 

TAG TERKAIT :
Kebakaran Pati PT Dua Kelinci Pati Terbakar Damkar Pati Kebakaran PT Dua Kelinci Pati

Berita Lainnya