News

Polisi Tangkap 7 Pelaku Diduga Terlibat Bentrok Ormas Tewaskan 1 Orang di Karawang

Aisyah Isyana - 25/11/2021 12:48
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono

Beritacenter.COM - Sebanyak tujuh pelaku yang terlibat dalam bentrok ormas di Kabupaten Karawang, diamankan polisi. Dimana bentrokan itu telah menewaskan satu korban jiwa.

"Kami sudah amankan 7 orang yang diduga terlibat dalam bentrok kemarin yang membuat 3 orang mengalami luka kritis. Beberapa orang masih kami kejar untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka," ujar Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono usai gelar pasukan dalam pengamanan di Lapang Karangpawitan, Kamis (25/11/2021).

Aldi menegaskan pihaknya tak akan kalah dengan aksi premanisme dan anarkisme. Dia juga memastikan siapa pun yang melanggar hukum akan ditindak dengan tegas.

"Negara harus hadir dan tidak boleh kalah oleh premanisme dan anarkisme. Siapapun itu akan kita hadapi jika mereka melanggar hukum," tegasnya.

Sebanyak 700 perseonel juga telah disiagakan guna mengamankan situasi di Karawang. "Kami menerjunkan 700 personel untuk mengamankan situasi. Mereka saat ini sudah disebar di sejumlah titik yang kami anggap rawan," jelas Aldi.

Menanggapi adanya insiden bentrokan ormas, Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana turut mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi. Dia memastikan pihak TNI-Polri tengah bergerak mengamankan situasi di Karawang.

"Masyarakat diharap tenang, jangan terpancing provokasi, karena kepolisian dan TNI tengah bergerak untuk menjamin kondusifitas di Karawang," kata Cellia usai upacara peringatan Hari Guru Nasional di halaman Pemkab Karawang, Kamis (25/11/2021).

Guna menjamni kemanan dan kenyamanan masyarkaat Karawang, Celica juga menyebut telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. "Sudah komunikasi dengan kepolisian tentunya, untuk menjamin keamanan, kenyamanan di Karawang," pungkasnya.

Sekedar diketahui, bentrokan ormas sebelumnya terjadi di Jalan Interchange, Kabupaten Karawang. Bentrokan itu mengakibatkan dua orang terluka, dimana satu diantaranya tewas. Tak hanya itu, satu unit mobil juga hancur diamuk massa ormas.

Mobil yang hanur diamuk massa itu merupakan mobil Honda Brio bernopol S-1724-BB bertulisan 'Keluarga Besar Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Rembang'. Mobil itu diduga milik anggota ormas yang dicegat sekelompol orang berseragam sama. Massa kemudian mengejar dan merusak mobil itu, bahkan sopir dan penumpanya juga diserang.

TAG TERKAIT :
Premanisme Anarkisme Polres Karawang Bentrok ormas Ormas Bentrok di Karawang

Berita Lainnya