Nasional

KSAD Dudung: KKB Perlu Dirangkul Karena Mereka Saudara Kita

Lukman Salasi - 25/11/2021 15:37
Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman
FOKUS : KKB Papua

BeritaCenter.COM - Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengunjungi Satuan Tugas Operasi di Papua. Dia memberi instruksi kepada para prajurit agar baik dan menyayangi masyarakat papua.

Selain itu, ia meminta satgas bisa merangkul kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Menurutnya, mereka adalah saudara yang perlu diajak kembali ke pangkuan ibu pertiwi.

"Satgas tidak harus memerangi KKB, namun mereka perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus karena mereka adalah saudara kita. Keberhasilan dalam tugas bukan diukur dengan dapat senjata namun bagaimana saudara kita bisa sadar dan kembali ke pangkuan NKRI," kata Jenderal Dudung di Timika, Papua, dikutip BeritaCenter, Kamis (25/11/2021).

Jenderal Dudung menegaskan bahwa seorang prajurit membaktikan diri kepada bangsa dan negara, serta menjaga dan melindungi masyarakat Papua.

"Bila kalian selesai Satgas dan masyarakat menangisi kalian karena masih ingin kalian tugas dan tinggal bersama-sama dengan mereka, berarti kalian sudah berhasil merebut hati dan simpatik masyarakat Papua," ujar dia.

TAG TERKAIT :
Berita Center KKB KSAD KKB Papua Jenderal Dudung Abdurachman Perlu Dirangkul

Berita Lainnya