News

Massa Buruh Minta Anies Batalkan Kenaikan UMP Rp37 Ribu dalam Waktu 3x24 Jam, Atau...

Baharuddin Kamal - 25/11/2021 15:35
Demo buruh di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Beritacenter.COM - Usai melakukan aksi unjuk rasa di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, para massa melanjutkan demo ke Balai Kota DKI Jakarta. Para pendemo meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membatalkan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) yang hanya Rp37 ribu.

"Secara tegas kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam waktu 3x24 jam kami, buruh DKI, meminta Bapak Gubernur mengubah atau mencabut SK Gubernur tentang UMP yang telah dikeluarkan. Setelah 3x24 jam harus dibuat SK baru tentang kenaikan UMP Jakarta tahun 2022 sebesar 4-5%," ujar Presiden KSPI Said Iqbal, melalui pengeras suara, Kamis (25/11/2021).

Usai melakukan orasi, massa buruh kemudian membubarkan diri. Sebagian diantaranya terlihat menaiki bus, mobil, dan juga sepeda motor.

Jajaran anggota kepolisian yang berada di lokasi terlihat sibuk membuka kembali Jl Merdeka Selatan arah Patung Kuda yang sebelumnya di tutup karena ada aksi demo.

Massa buruh yang membubarkan diri juga sempat menimbulkan kemacetan. Klakson bersahutan setelah kendaraan lain diperbolehkan lewat.

TAG TERKAIT :
Gubernur DKI Jakarta Demo Buruh Berita Center Anies Baswedan UMP DKI JAKARTA Buruh Demo di Patung Kuda

Berita Lainnya