Entertainment

Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap, Rachel Vennya dkk Segera Hadapi Persidangan

Aisyah Isyana - 25/11/2021 16:42
Rachel Vennya

Beritacenter.COM - Berkas kasus kaburnya Rachel Vennya dari karantina telah dinyatakan lengkap atau P21. Dengan begitu, kasus yang menjerat Rachel Vennya beserta kekasih dan manajernya itu akan segera disidangkan.

"Iya benar, berkas perkara penyidikan Rachel Vennya beserta kekasih dan manajernya sudah dinyatakan lengkap oleh Kejati Banten," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Baa juga :

Setelah berkas dinyatakan lengkap (P21) per-hari ini, selanjutnya penyidik Polda Metro Jaya akan segera berkoordinasi dengan Kejati DKI Jakarta untuk tahap 2 penyerahan tersangka dan barang bukti.

"(Tahap 2) setelah P-21. Tinggal buat jadwal sama JPU-nya untuk tahap 2. P-21-nya baru turun hari ini," jelas Tubagus.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Rachel Vennya dijerat Pasal 14 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular dan Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Setelah berkas akhirnya dinyatakan lengkap, jelas Tubagus Ade, dengan begitu kasus ini menjadi kewenangan Kejaksaan Tinggi Banten. Rachel Vennya akan segera menjalani proses persidangan kedepannya.

Sekedar diketahui, Racehl Vennya ditetapkan sebagai tersangka kasus kabur karantina, Rabu (3/11) lalu. Tak Rachel Vennya, sang kekasih Salim Naudderer, dan manajernya Maulida Khairunnia juga ditetapkan sebagai tersangka.

Satu orang petugas protokoler Bandara Soekarno-Hatta bernisial OP juga ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Adapun peran OP dalam kasus ini, yakni membantu upaya kabur Rachel Vennya saat menjalani karantina di RSDC Pademangan.

 

TAG TERKAIT :
Rachel Vennya Rachel Vennya Kabur Karantina Rachel Vennya Tersangka Kabur Karantina

Berita Lainnya