Peristiwa

Nahas ! Kakak Beradik di Tegal Tewas Mengenaskan di Dalam Septic Tank

Baharuddin Kamal - 25/11/2021 18:00
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Dua orang kakak beradik di Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, meninggal dunia usai terperosok ke dalam septic tank pagi tadi. Septic tank tersebut diduga jebol akibat sudah lapuk.

Insiden ini bermula saat kedua korban yakni Taslimah (52) dan Sunaryo (41) tengah menjalani rutinitas di pagi hari, yakni menyiapkan tempat jualan. Lalu, tiba-tiba setptic tank yang berada di teras rumah jebol, sehingga mengakibatkan keduanya terperosok.

"Seperti biasa tiap pagi bu Taslimah menyiapkan tempat berjualan di teras. Tapi tiba-tiba lantai teras ambrol," kata Kades Kalimati, Fathul Alim, saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Kamis (25/11/2021).

Dia mengatakan, Taslimah sehari-hari berjualan menu sarapan. Namun, tak disangka pada pagi ini teras yang digunakan untuk berjualan tiba-tiba jebol. Taslimah terperosok ke dalam septic tank berukuran 2x2 meter dan sedalam 3 meter.

Suami Taslimah dan adik iparnya, Sunaryo, langsung keluar rumah saat mendengar suara teriakan minta tolong. Mereka bermaksud menolong korban menggunakan tangga. Namun Sunaryo tiba-tiba juga ikut tercebur ke dalam septic tank yang berlubang sekitar 70x70 sentimeter itu.

"Adik korban ikut tercebur, saat suami bu Taslimah hendak mengambil tangga untuk masuk ke dalam septic tank," kata Fathul Alim.

Warga yang berdatangan tak berani menolong karena takut lantai kembali ambrol. Tubuh dua korban baru dievakuasi dari dalam septic tank oleh tim SAR gabungan PMI, BPBD dan Damkar Kabupaten Tegal.

"Setelah dievakuasi langsung diperiksa oleh dokter puskesmas dan dinyatakan meninggal dunia," terang Kapolsek Adiwerna, AKP Sehroni di lokasi.

TAG TERKAIT :
Mayat Berita Center Jawa Tengah Kakak Beradik Tewas

Berita Lainnya