Bisnis

6 Perusahaan di Bekasi Gulung Tikar Imbas Pandemi Covid -19

Rachman Riv - 26/11/2021 19:22

Beritacenter.COM - Sebanyak enam perusaahaan terpaksa harus gulung tikar (tutup) akibat pandemi Covid -19. Hal itu disampaikan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi yang menilai bahwa perusaahaan tersebut masih tergolong kelas menengah.

”Yang tutup hanya 6 perusahaan saja. Tapi itu kan tutup ngaruh ada berapa orang yang di-PHK akibat pandemi Covid-19,”kata Kadisnaker Kota Bekasi Ika Indahyarti, Jumat (26/11/2021).

Menurut dia, perusahaan yang gulung tikar itu kebanyakan industri dan garmen. Meski begitu, bahwa tutupnya perusahaan bukan semata-mata karena pandemi Covid-19. Kondisi Covid-19 itu memperparah kondisi perusahaan yang memang sebelumnya sudah goyah.

”Kalau yang tutup ada, tapi enggak semata-mata sekarang ya (pandemi) biasanya si efek yang dari tahun sebelumnya. Misalnya, dari tahun 2017 dia bermasalah nih, 2018 gali lubang tutup lobang, 2019 atau 2020 lagi chaos (pandemi) itu down di 2020,” terangnya.

Ika berharap perusahaan industri di Kota Bekasi tetap berjalan, apalagi melandainya Covid-19 juga dapat memajukan ekonomi.Bahkan, selama masa pandemi Covid-19 pihaknya memberikan relaksasi kepada para pengusaha.

Dalam hal ini, misalnya perusahaan diberikan keringanan pembayaran pajak. Soalnya, pekerjanya juga warga Bekasi. ”Jadi kami berikan relaksasi agar mereka tetap bertahan, kondisi saat ini mereka bisa kembali berkembang,” tegasnya.

 

TAG TERKAIT :
Gulung tikar Berita Center Enam Perusahaan

Berita Lainnya