Kriminal

4 Orang Tewas Akibat Diracunin Dukun Pengganda Uang di Magelang

Rachman Riv - 27/11/2021 08:29

Beritacenter.COM - Sebanyak 4 orang tewas akibat diracunin oleh dukun pengganda uang di wilayah Magelang. Polisi menetapkan IS (57) sebagai tersangka.

Polres Magelang menggelar rekonstruksi kasus tindak pidana pembunuhan berencana atas nama IS (57) di Makodalmas komplek Mapolres Magelang, yang didesain menyerupai ruangan dalam rumah tersangka, Kamis (25/11/2021).

Secara kesuluruhan pada rekontruksi tersebut terdapat 47 adegan untuk tiga kasus kejadian dengan jumlah korban empat orang.

Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan, rekonstruksi terpaksa dilaksanakan di lingkungan Mapolres Magelang, dengan pertimbangan keamanan serta untuk menghindari kerumunan mengingat di Kabupaten Magelang masih berstatus level 2 Covid-19.

“Ini demi menghidari hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga rekontruksi dilaksanakan di Polres. Selain itu kenapa tidak dilaksanakan di lokasi kejadian juga bertujuan untuk mencegah kerumunan di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Rekontruksi yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini yang bersangkutan (tersangka) didampingi pengacara dan disaksikan oleh JPU dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang, dengan tujuan agar perbuatan yang dilakukan oleh tersangka bisa tergambar jelas.

"Adapun tujuan rekontruksi juga untuk melengkapi berkas perkara yang saat ini masih dilaksanakan oleh penyidik,” tegas Sajarod.

TAG TERKAIT :
Berita Center Dukun 4 Orang Tewas Diracunin Dukun Liar

Berita Lainnya