Politik

Sinyal Koalisi Di Pilpres 2024, Sekjen: Gerindra Harus Belajar ke PDIP

Anas Baidowi - 29/11/2021 11:36

Beritacenter.COM - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang pada Minggu 28 November 2021. Acara tersebut juga dihadiri pengurus DPD PDIP Jawa Tengan (Jateng) dan juga DPC PDIP Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Muzani membicarakan kepentingan partai di Pemilu 2024 di Provinsi Jawa Tengah, karena Jateng memiliki geopolitik yang khas.

Dia menyebut, sejak Pemilu 1999 hingga 2019, PDIP selalu mendominasi di Jateng sebagai pemenang pemilu. Beda dengan provinsi lainnya yang selalu memunculkan pemenang baru yang berbeda.

"Partai Gerindra harus belajar ke PDIP, bagaimana mempertahankan kepercayaan rakyat sehingga menang dalam setiap pemilu. Kita pernah mengalami fase naik turun dengan PDIP. Kita pernah bekerja sama pada tahun 2009, lalu 2014 berpisah karena Gerindra oposisi. Dan kini kembali bersama dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Dan kedepan kita ingin bekerja sama lagi untuk membesarkan dan membangun Indonesia," kata muzani, Senin (29/11).

Muzani juga mengatakan, Indonesia adalah negara besar yang tidak bisa dijangkau hanya satu kekuatan. Karena itulah perlunya semua kekuatan politik bekerja sama membangun masa depan Indonesia dan menyatukan kekuatan. Dia menilai Gerindra dan PDIP merupakan kakuatan yang besar.

Dia pun berpesan kepada kader Gerindra di Jateng agar terus merawat kebinekaan dan keberagaman bangsa sebagai kekuatan kita. Dia meminta kadernya untuk mendahulukan kepentingan rakyat.

"Kalau partai tidak bisa membuktikan itu dalam perjalan politiknya, maka kepercayaan rakyat akan lari. Itu sebabnya berkali-kali saya ingatkan Gerindra adalah partai rakyat. Gerindra besar karena kepercayaan rakyat. Sedapat mungkin kita harus menjadi kawan rakyat di kala suka atau duka. Jangan jauh dari rakyat apalagi khianati rakyat. Dengan begitu di Jateng palik tidak kita bisa menyaingi PDIP," kata Muzani disambut gela tawa.

Lebih lanjut, Muzani menyampaikan cita-cita Partanya yang belum terwujud yakni menjadikan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai presiden. Muzani kemudian menyampaikan harapannya bisa bekerja sama dengan PDIP untuk maksud tersebut.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center PDIP Partai Gerindra Jateng Pilpres 2024

Berita Lainnya