News

Polda Metro : Ada 23 Mobil Pelat Khusus yang Ditiling Terobos Gage Dalam 2 Hari Ini

Aisyah Isyana - 18/01/2022 13:50

Beritacenter.COM - Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penindakan tilang terhadap sejumlah mobil dengan pelat nomor 'RF' yang kedapatan melanggar aturan ganjil-genap. Terhitung dua hari terakhir, terpantau ada puluhan mobil dengan pelat khusus itu ditilang polisi.

"23 kendaraan berpelat khusus ditilang dalam dua hari ini," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Selasa (18/1/2022).

Samboodo menyebut penilangan terhadap puluhan kendaraan itu dilakukan pihaknya di sejumlah lokasi. Sementara titik pelanggaran mobil pelat RF selama dua hari terakhir itu, yakni mulai dari Bundara Senayan hingga ruas Tol Dalam Kota.

"Lokasi (tilang) di Sudirman-Thamrin, TL Kuningan, Bundaran HI, jalan tol kota," kata Sambodo.

Dia memastikan pihaknya tak akan pandang bulu dan tidak ada pelat instimewa yang dapat melanggar aturan lalu lintas. Dia memastikan tiap kendaraan berpelat RF yang terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas, akan dikenakan sanksi oleh petugas.

"Tidak ada pelat dewa. Semua wajib patuhi aturan. Ganjil genap, rotator, lajur kiri di tol. Semua wajib patuh," tegas Sambodo.

Diberitakan sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya sebelumnya menilang sejumlah mobil berpelat nomor kode 'RF' yang melanggar aturan ganjil genap di beberapa titik di Jakarta. Polisi mengatakan semua pengguna jalan harus menaati aturan lalu lintas.

"Tidak ada pelat dewa, semua wajib patuhi aturan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (18/1).

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Pelanggar Lalu Lintas Polisi Tilang Mobil Pelat RF Ganjil Genap Jakarta

Berita Lainnya