News

Baliho 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' Terpajang Dipinggir Jalan di Bandung

Aisyah Isyana - 19/01/2022 15:28

Beritacenter.COM - Heboh, ada baliho bertulis 'ARTERIA DAHLAN MUSUH ORANG SUNDA' terpajang di jalanan di Kota Bandung, tepatnya di pertigaan Jalan Diponegoro di dekat Gedung Sate, Rabu (19/1/2022).

Kemunculan baliho itu diduga karena pernyataan Arteri Dahlan yang meminta agar Kajati berbicara sunda agar dipecat. Keberadaan baliho itu sekitika menjadi sorotan pengendara yang melintas di lokasi.

Para pengendara yang melintas di sekitar lokasi, seketika menengok ke arah baliho tersebut. Bahkan, ada juga beberapa warga yang mengambil foto baliho tersebut. Baliho itu diduga baru terlihat sejak pagi tadi.

Diketahui, baliho dengan desain yang sama terpantau juga terpasang di pertigaan Tamansari dekat Balubur Town Square (Baltos), namun belakangan baliho itu disebut telah dicabut.

Sebelumnya, pernyataan kontroversial Arteria Dahlan yang menjadi sorotan warganet terjadi saat Komisi III DPR menggelar rapat kerja bersama Kejagung. Jaksa Agung ST Burhanuddin juga turut hadir dalam rapat tersebut.

Kala itu, Arteria menyinggung soal keprofesionalan jajaran Kejagung dalam bekerja. Dia pun menyoroti soal salah seorang Kepala Kejaksaan Tinggi yang menggunakan bahasa Sunda saat dalam rapat. Dia pun meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk memejat Kajati itu.

"Ada kritik sedikit Pak JA, ada Kajati yang dalam rapat dan dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda, ganti Pak itu," katanya.

TAG TERKAIT :
Bandung Viral Medsos Baliho Baliho Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda

Berita Lainnya