News

Wapres Ma'ruf soal Nama Ibu Kota Baru 'Nusantara' : Doain Saja Segera Selesai

Aisyah Isyana - 20/01/2022 14:35

Beritacenter.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin angkat bicara soal penetapan nama ibu kota baru, yakni Nusantara. Ma'ruf meminta agar nama itu didoakan saja agar segera rampung, terlebih nama itu juga sudah diputuskan pemerintah.

"Didoain saja. Supaya segera selesai," ujar Wapres Ma'ruf Amin di Pandeglang, Banten, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, nama Nusantara itu berangkat dari ide pemerintah, dimana Ma'ruf juga menjadi bagian dari itu. Terlebih, penetapan nama itu juga sudah menjadi keputusan bersama.

"Ide pemerintah, saya bagian daripada itu, dan itu keputusan pemerintah. Saya kira itu ya," ujar Ma'ruf.

Selain itu, keputusan nama itu juga sudah diputuskan DPR, dan juga sudah disetujui, tinggal penggunaan namanya saja dilaksanakan. "Kan sudah diputuskan DPR, sudah disetujui namanya tinggal dilaksanakan," ungkap Ma'ruf.

Untuk diketahui, Kepala Bappenas Suharso sebelumnya menyebut Presiden Jokowi telah menyetujui nama ibu kota negara pada Jumat (14/1) lalu. Suharso menyebut Presiden Jokowi juga setuju dengan nama Nusantara.

"Ini saya baru mendapatkan konfirmasi langsung dan perintah langsung dari Bapak Presiden itu pada hari Jumat. Jadi ini sekarang hari Senin, pada hari Jumat lalu, dan beliau mengatakan ibu kota negara ini namanya Nusantara," kata Suharso saat rapat bersama Panja RUU IKN, di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (17/1/2022).

TAG TERKAIT :
Ma'ruf Amin Wapres Ma'ruf Amin Nusantara Ibu Kota Negara Baru Nama Ibu Kota Baru

Berita Lainnya